Yogyakarta

7 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru Di Jogja

Jangan mengaku petualang sejati jika setiap berkunjung ke Jogja hanya mampir ke Malioboro atau Parangteritis saja. Padahal di Jogja sendiri terdapat pilihan tempat wisata yang terbaru serta lagi hits. Berikut ini adalah tempat wisata terbaru di Jogja yang bisa dikunjungi mulai dari ujung utara hingga selatan. Tempat-tempat berikut ini pastinya bakal membuat betah orang yang mengunjunginya.

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Jogja

1. Kaliadem

Bunker Kaliadem di Kali Adem Gunung Merapi Wisata

Jika pernah melihat postingan orang-orang berfoto dengan latar belakang merapi yang gagah tepat sekali di belakangnya, itu pasti di kawasan Kaliurang. Tepatnya di kawasan Bungker Kaliadem. Selain bisa belajar banyak tentang sejarah letusan Gunung Merapi, disini juga bisa menemukan innerpeace. Karena hawanya yang sejuk, sepi, dan bisa melepaskan segala penat.

2. Bukit Kali Kuning

bukit kali kuning

Dulunya Bukit Kali Kuning ini sangat ramai sekali dikunjungi oleh wisatawan sebelum Gunung Merapi meletus pada tahun 2010 silam. Namun pada awal 2017 Bukit Kali Kuning ini kembali bersemi menjadi tempat wisata baru yang sangat kece dan wajib untuk dikunjungi. Duduk santai sambil menikmati indahnya Gunung Merapi serta hutan yang ada di sekitarnya merupakan kegiatan yang menyenangkan. Apalagi ditambah dengan secangkir teh hangat atau kopi panas.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Di Yogyakarta Dekat Malioboro

3. Museum Ullen Sentalu

keunikan-museum-ullen-sentalu

Turun sedikit dari kawasan Kaliurang, maka bisa mampir ke Museum Ullen Sentalu. Museum ullen sentalu ini merupakan destinasi wisata yang sangat antimainstream. Bukan hanya bangunannya saja yang terlihat unik, namun didalamnya pun terdapat karya-karya seni dari seniman-seniman Jogja pada masa lalu. Menariknya lagi, di Museum ini bisa belajar searah tentang kerajaan mataram yang terkenal mahsyur.

4. Taman Pelangi

biaya-masuk-taman-pelangi-jogja

Masih di utara kota Jogja, disini para wisatawan bisa menikmati suasana malam bersama ratusan lampion yang dipasang di tempat ini. Hal tersebut bisa ditemukan di taman pelangi yang masih satu kawasan dengan Museum Monumen Jogja Kembali yang terletak di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman.

5. Upside Down World

Upside Down World Jogja

Tempat wisata terbaru di Jogja yang mendadak hits sejak pertama kali dibuka yakni objek wisata Upside Down World. Disini para wisatawan bisa mengekspresikan kekonyolan-kekonyolan yang akan diabadikan lewat jepretan-jepretan foto. Karena tempat ini mempunyai tempat yang unik layaknya dunia seperti jungkir balik atau melawan arah gravitasi. Lokasi objek wisata ini pun terletak di jalan Ring Road Utara, Depok, Yogya, tak jauh dari pusat kota Jogja itu sendiri.

6. Wisata Kalibiru

kalibiru jogja

Objek wisata Kalibiru ini terletak dibagian barat Jogjakarta. Bagi seseorang yang tidak alergi dengan ketinggian, tempat ini merupakan destinasi wisata yang seru dan cocok banget untuk dikunjungi. Di tempat ini, para pengunjung bisa berfoto diatas ketinggian sebuah panggung dan pohon dengan latar belakang jurang. Namun tidak perlu khawatir karena di tempat ini disediakan alat pengaman ketika naik panggung tinggi tersebut. Jadi tetap nyaman dan aman saat mengambil foto.

Baca Juga :   Pantai Jungwok Gunung Kidul Jogja, Ini Alamat Lokasi Rute Map dan Harga Tiket Masuk-nya

7. Air Terjun Kedung Pedut

Dan tempat wisata terbaru di Jogja yang terakhir adalah Air Terjun Kedung Pedut. Suasana di tempat ini akan membuat siapa saja yang mengunjunginya merasakan betah. Karena warga sekitar yang ramah membuat atmosfer di wisata air terjun ini akan menambah nyaman. Disekitar tempat wisata ini pun banyak sekali warga setempat yang menjual hasil panennya. Seperti durian yang manis hasil perkebunan lokal warga setempat. Meski di desa, namun fasilitas di tempat wisata ini pun sangat lengkap sekali. yakni terdapat fasilitas ibadah, toilet umum, sampai gazebo untuk beristirahat. Para pengunjung pun bisa sepuasnya bermain air di tempat ini.

Itulah beberapa tempat wisata terbaru di Jogja yang bisa dikunjungi untuk mengisi waktu libur bersama keluarga. Pastikan untuk mengajak keluargamu menikmati indahnya kota Jogja yang sangat mengagumkan.

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh