Yogyakarta

7 Tempat Wisata Terbaru Di Jogja Yang Hits

sewa mobil jogja banner

Wisata Terbaru di Jogja – Menjadi salah satu kota tujuan wisata di Indonesia, Jogja tak hentinya berhias diri dan menawarkan obyek terbaru. Setiap tahunnya selalu saja ada tempat wisata terbaru di Jogja yang bermunculan. Dengan bantuan teknologi internet dan jejaring media sosial, tempat-tempat wisata baru ini pun mampu menarik banyak pengunjung.

Justru karena tempat-tempat wisata di bawah ini masih baru, maka sebaiknya Anda bersegera untuk datang ke sana. Sebelum menjadi terlalu terkenal dan Anda harus berdesakan karena ramainya wisatawan yang datang berkunjung.

1. Waduk Sermo

waduk sermo

Berlokasi di Kulon Progo, Waduk Sermo mulanya dibangun irigasi dengan membendung Kali Ngrancah. Waduk yang diresmikan di era orde baru pada tahun 1996 ini lambat laun menjadi tempat tujuan wisata oleh masyarakat. Melihat perkembangan yang terjadi, penduduk sekitar akhirnya bahu membahu menata waduk agar menjadi lebih cantik supaya pantas untuk menjadi tempat wisata.

Baca Juga : Pantai Pok Tunggal, Surga Tersembunyi Di Yogya

2. Air Terjun Kedung Pedut

kedung pedut

Apabila Anda adalah pencinta durian, maka pastikan untuk mengunjungi tempat wisata terbaru di Jogja Air Terjun Kedung Pedut ini saat musim durian. Karena di sepanjang jalan menuju ke air terjun, ada banyak penjual durian. Maka pengalaman pemandangan air terjun dan alam pedesaan pun akan semakin lengkap. Air terjun ini berlokasi di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Baca Juga :   Tempat Wisata Anak Di Yogyakarta Yang Seru Dan Murah Meriah

3. Embung Nglanggeran

embung nglanggeran

Tempat wisata di Desa Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul ini menawarkan pemandangan alam dari atas danau buatan (embung). Awalnya Embung Nglanggeran dibuat bukan untuk pariwisata, melainkan sebagai tempat penampungan tadahan air hujan untuk pengairan. Namun karena pemandangan alam di sekitar embung yang sangat indah, akhirnya masyarakat setempat pun mulai mengelolanya untuk dijadikan sebagai destinasi wisata.

BAca Juga : 7 Tempat Wisata Jogja Murah Meriah Untuk Mengisi Liburan Keluarga

4. The World Landmark Merapi Park

Tiket The World Landmark Merapi Park

Di Merapi Park atau taman Merapi ini, Anda bisa berfoto dengan latar belakang landmark terkenal dari seluruh penjuru dunia. Jadi tak perlu jauh-jauh untuk bisa mendapatkan pemandangan berlatar Big Ben, Menara Pisa, Pagoda, Kincir Angin, hingga Menara Eiffel. Cukup datang saja ke The World Landmark Merapi Park dan latar pemandangan dari seluruh dunia bisa terabadikan dalam kamera.

5. Spot Riyadi

spot riyadi

Spot Riyadi adalah tempat wisata terbaru di Jogja yang tak boleh dilewatkan oleh Anda yang hobi fotografi. Dari lokasi ini, akan terlihat beragam pemandangan dari seluruh penjuru, seperti persawahan, Candi Sowijan, Candi Prambanan, serta Gunung Merapi dari ketinggian. Berada di Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman Anda bisa datang kepan pun. Meski banyak yang menyarankan untuk datang pagi atau sore hari, namun pemandangan malam di sini pun tak kalah apik.

Baca Juga :   5 Tempat Jalan Jalan Di Jogja Yang Pas Pada Malam Hari

6. Lava Bantal

Tidak jelas kenapa kata bantal disandingkan menjadi nama tempa wisata terbaru di Jogja yang satu ini. Tapi sudah pasti bahwa lava yang dimaksud adalah lava atau cairan batuan panas dari perut bumi yang sudah mengering dan membentuk batuan. Dua sisi batuan terbentuk mengapit sungai beraliran deras, menyuguhkan pemandangan eksotis yang sulit untuk ditemui di tempat lain.

Baca Juga : 7 Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi Oleh Wisatawan

7. Upside Down World

Tempat wisata yang terakhir dalam daftar ini adalah sebuah studio foto yang disetting terbalik. Jadi dalam foto yang diabadikan nantinya, seolah gaya grafitasi terbalik dan Anda berdiri dari langit-langit. Studio ini berada di lokasi yang strategis, yaitu di jalan Ring Road Utara, Maguwoharjo, Sleman.

Adakah tempat yang belum Anda kunjungi dari daftar tempat wisata terbaru di Jogja di atas? Jika iya, maka bersegeralah datang ke sana. Selain memiliki pemandangan yang apik, tempat-tempat tersebut juga cocok untuk menambah feed di galeri Instagram.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh