Objek Wisata Dunia

7 Tempat Wisata Terindah Di Dunia Yang Terkenal

Sudah menjadi kodrat manusia untuk menyukai keindahan, baik keindahan alam ciptaan Yang Maha Kuasa maupun buah tangan karya manusia. Banyak yang rela mengeluarkan uang demi menyaksikan keindahan dengan mengunjungi tempat wisata terindah di dunia.

Siapa yang tak menyukai melihat pemandangan yang indah? Pemandangan indah memiliki daya untuk membuat rileks siapa pun yang memandangnya. Entah itu pemandangan alam ataupun karya buatan manusia. Maka tak heran, tempat yang memiliki pemandangan indah menjadi sebuah tujuan wisata yang banyak dikunjungi. Setiap tahunnya banyak orang dari berbagai penjuru yang rela menghabiskan uang demi mengunjungi tempat-tempat tersebut. Berikut ini adalah daftar 7 tempat wisata terindah di dunia yang sudah sangat terkenal :

1. Gunung Pelangi Zhangye Danxia, Tiongkok

Kawasan pegunungan di Tiongkok ini memiliki pemandangan yang akan membuat siapa pun yang melihatnya akan tercekat karena takjub. Karena sejauh mata memandang, berbagai warna bergradasi bak pelangi di seluruh punggung gunung. Fenomena gunung pelangi ini terjadi akibat pengaruh cuaca dan erosi, sehingga menyebabkan mineral yang terkandung dalam bebatuan memberikan warna merah, hijau, dan kuning pada seluruh lereng gunung.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Taiwan Yang Terbaik, Terkenal dan Wajib Dikunjungi : Menara Taipei 101 DLL

2. Danau Moraine, Kanada

Danau dengan air berwarna zamrud yang berasal dari gletser yang mencair ini dikelilingi oleh deretan pegunungan, air terjun, serta tebing bebatuan. Warna air di Danau Moraine disebabkan karena sedimen yang terbawa oleh air gletser. Terdapat banyak jalur pendakian di sekitar danau yang memberikan alternatif pemandangan bagi wisatawan yang berkunjung. Tersedia pula kayak dan kano bagi yang ingin merasakan sensasi berada di atas danau.

3. Raja Ampat, Indonesia

Terkenal sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang berhubungan dengan laut. Seperti misalnya Raja Ampat, kepulauan di ujung barat Papua yang menjadi surga bagi para penyelam dari seluruh penjuru dunia. Perairan Raja Ampat memiliki pemandangan bawah laut yang sangat apik, diklaim sebagai salah satu dari 10 lokasi penyelaman terbaik di dunia. Wilayah perairan ini memiliki sekitar 75% jenis karang dunia.

4. Grand Canyon, Amerika Serikat

Sebuah situs geologi yang menjadi tujuan wisata terkenal di dunia dengan batuan berusia hingga 1800 ribu juta tahun. Grand Canyon merupakan jurang dengan kedalaman hingga 1 mill dan lebar 18 mill dengan Sungai Corolado mengalir di bawahnya. Menurut para arkeolog, Grand Canyon terbentuk sekitar 5000 tahun yang lalu. Terdapat beberapa titik yang terkenal untuk melihat pemandangan Grand Canyon seperti Yavapai Observation Station, Mary Colter’s Lookout Studio, dan Mather Point.

Baca Juga :   4 Obyek Tempat Wisata di Turki Istanbul Yang Terbaik dan Terkenal : Cappadocia, Blue Mosque DLL

5. Oia, Santorini, Yunani

Berada di atas tebing dengan pemandangan laut dan pegunungan, Oia menawarkan panorama desa khas Yunani di Pulau Santorini. Rumah-rumah tradisional yang terbuat dari batu berjajar rapi di tepi jalan-jalan kecil di sepanjang mendaki tebing. Meskipun telah memiliki bar, toko-toko souvenir, serta kafe-kafe, secara keseluruhan kondisi Oia masih cukup tenang. Suasana desa tradisional masih dapat dirasakan di sini.

6. Kastil Neuschwanstein, Jerman

Merupakan kastil yang dibangun pada abad kesembilan belas. Kastil ini dibangun karena inspirasi dari kastil tokoh dongeng ciptaan Disney, Putri Tidur. Biasanya Kastil Neuschwanstein sering dikunjungi pada saat musim panas.

7. Petra, Yordania

Salah satu karya arsitektur yang menjadi kebanggaan dunia, Petra adalah sebuah kota kuno yang dibangun sekitar tahun 312 SM. Kota ini dibangun dengan memahat dinding tebing batu dan keberadaannya baru ditemukan pada tahun 1812. Oleh UNESCO Petra disebut sebagai Situs Warisan Dunia.

Menyebutkan mengenai daftar tempat wisata terindah di dunia hanyalah sebuah prespektif. Bisa jadi Anda memiliki pendapat mengenai tempat tujuan wisata lain yang lebih indah dibandingkan daftar di atas. Namun tak bisa dipungkiri, bahwa menyaksikan pemandangan indah pasti akan membuat kita merenungkan tentang hakikat kita hidup di dunia.

Artikel Lainnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh