Bali

7 Tempat Wisata Unik Di Bali Yang Sayang Jika Dilewatkan

Bali merupakan salah satu pulau kecil yang indah di Indonesia. Meskipun luasnya tidak seluas Pulau Jawa, namun keindahan yang dimiliki Pulau Dewata tidak kalah dengan yang ada di Pulau Jawa. Banyak sekali destinasi wisata di Bali yang membuat decak kagum para traveler untuk datang lagi dan lagi. Sudah hampir seluruh tempat wisata di Bali kalian kunjungi, dan tentunya kalian mencari tempat wisata unik di Bali kan? Nah, inilah 7 tempat wisata unik di Bali yang wajib anda kunjungi :

1. Desa Tenganan Pegringsingan

Terletak di Kabupaten Karangasem, Desa Tenganan Pegringsingan merupakan salah satu obyek wisata di Bali yang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan obyek wisata lain. Keunikannya bisa terlihat dari adat istiadat yang berbeda dengan adat istiadat desa lain yang ada di Bali.

Mulai dari bentuk pekarangan, bentuk rumah, serta tata letak bangunan atau rumah. Setiap tahun pada pertengahan bulan penduduk desa Tenganan memiliki tradisi yang unik, yaitu ritual sepasang pemuda desa yang saling sayat menggunakan duri dari daun pandan di atas punggung mereka. Akibatnya akan menimbulkan luka di punggung pemuda desa tersebut. Setelah selesai melakukan perang pandan, tubuh yang terluka akan di beri obat tradisional antiseptik yang terbuat dari bahan umbi-umbian. Saat di olesi obat antiseptik tersebut akan terasa sangat perih. Namun luka tersebut akan mengering dan sembuh dalam beberapa hari. Tradisi ini dilakukan guna melatih mental dan fisil warga desa Tenganan.

Baca Juga :   Melihat Lumba-Lumba di Pantai Lovina Singaraja Bali Dimana? Ini Lokasi dan Harga Sewa Perahu-nya

2. Desa Panglipuran

Berada di wilayah kabupaten Bangli Bali Tengah. Keunikannya membuat desa Panglipuran masuk dalam daftar tempat wisata unik di Bali. Kemampuan dari penduduk yang mempertahankan kebudayaan selama ratusan tahun sampai sekarang menjadi salah satu keunikannya.

Dapat terlihat juga dari arsitektur bangunan rumah yang mempertahankan kesan arsitektur Bali dan yang paling unik lagi adalah arsitektur bangunan rumah terlihat sama berjejer dikedua sisi jalan desa.

3. Tebing Devil’s Tears Nusa Lembongan

Nusa Lembongan adalah sebuah pulau berdekatan dengan pulau Nusa Penida yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Klungkung Bali. Tebing devil’s Tears Nusa Lembongan menjadi tempat wisata favorit di Indonesia.

Jika Anda pernah berkunjung ke waterblow nusa dua maka, tebing devil’s tears tidak jauh berbeda. Yang membedakan adalah terletak pada pemandangan sunrise dan pemandangan matahari terbenamnya saja.

4. Angels Billabong Nusa Penida

Angels Billabong Nusa Penida adalah sebuah muara sungai buntu yang membuat genangan air sungai dan berdekatan dengan laut. Air sungainya sangat jernih yang akan membuat Anda bisa melihat sampai dasar dari muara sungai tersebut.

Sangat cocok untuk tempat berendam. Pada dasar muara sungai terdapat cerukan karang yang berwarna hijau bercampur kuning.

5. Pantai Pasih Uug Nusa Penida

Keunikan dari tempat wisata ini adalah bentuknya yang unik yaitu perpaduan dari pemandangan perbukitan hijau dengan warna biru air laut. Terletak di desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Baca Juga :   50 Tempat Wisata di Bali Terbaru 2018 Murah Daerah Ubud Denpasar Bedugul Selatan Utara Barat Timur Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

6. Bukit Teletubbies Kubutambahan Buleleng

Bukit ini menyerupai bukit yang ada di film anak Teletubbies, karena memiliki hamparan rumput hijau. Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata ini adalah saat musim hujan di pulau Bali. Karena hamparan rumputnya akan terlihat hijau.

Nah, itulah beberapa tempat wisata unik di Bali. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Bali jangan lewatkan untuk berkunjung di tempat wisata yang ada di atas ya.

Artikel Lainnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close