Yogyakarta

7 Tempat Wisata Yang Ada Di Jogja Serasa Di Atas Awan

Mendengar kata wisata dan jogja membuat pikiran menjadi liar dan sulit dikendalikan. Bagaimana tidak? Bisa dikatakan bahwa jogja seperti kantong ajaib milik doraemon. Semua yang dibayangkan dan inginkan semua hampir ada di jogja. Tempat wisata yang biasanya menjadi referensi utama ketika menentukan tempat untuk berlibur. Kota gudeg tentunya memiliki banyak referensi tempat wisata. Jika anda pecinta alam, olahraga dan ketinggian, 7 tempat wisata yang ada di Jogja serasa di atas awan di bawah ini wajib untuk dikunjungi. Berikut ulasan singkatnya :

1. Bukit Pengilon

bukit pengilon jogja

Tempat wisata yang ada di Jogja ini merupakan hamparan luas rerumputan hijau yang berlatarkan laut luas nan indah. Tentunya angin laut akan menambah kenyamanan dan ketenangan jiwa. Bukit pengilon yang terletak di tepus purwodadi kabupaten gunung kidul memberikan sensasi berlibur yang menyenangkan. Wisata ini cocok bagi yang suka camping dan berpetualang.

2. Bukit Mojo Gumelem

bukit mojo gumelem jogja

Wisata bukit mojo gumelem mungkin masih sedikit asing di telinga jika dibandingkan dengan bukit panguk kediwung dan jurang tembelan. Namun keindahan yang ditawarkan tidak kalah mengecewakan. Bukit yang terletak di RT 04 pedukuhan gumelem mangunan dlingo kabupaten bantul ini akan memberikan kesan tersendiri. Sarang burung raksasa yang menjadi spot utama memberikan sensasi seperti duduk di atas awan. Selain itu, spot bunga matahari raksasa bisa menjadi pilihan.

Baca Juga :   52 Tempat Wisata di Jogja (Yogyakarta) Terbaru Daerah Gunung Kidul, Kulon Progo, Kota Malam Hari Romantis Ada Yang Sejalur + Pantai Gratis

3. Bakit Panguk Kediwung

bukit panguk kediwung

Bukit panguk kediwung  yang berlokasi  di dusun kediwung desa mangunan kecamatan dlingo kabupaten bantul merupakan lokasi wisata yang cocok untuk pecinta lari dan pemburu matahari pagi. Kabut tipis dan gumpalan awan akan menambah menambah semangat anda. Selain itu, hamparan bukit hijau yang luas membuat mata menjadi segar. Gardu pandang dan bingkai-bingkai menarik siap menyuguhkan hasil foto yang mengesankan.

4. Bukit Kali Kuning

bukit kali kuning

Bukit kali kuning adalah wisata yang berada di sekitar lereng gunug merapi. Sangat cocok untuk anda pecinta alam. Tempat wisata yang ada di Jogja ini berlokasi di Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman. Panaroma alam yang ditawarkan akan membuat anda betah dan sungkan untuk pulang. Hutan pinus disertai angin yang segar akan memberikan sensasi nyaman dan tenang.

5. Bukit Cendana

Bukit cendana menawarkan panorama yang mengagumkan. Berlatarkan waduk sermo membuat hati yang tengah emosi hilang seketika. Selain itu, hamparan bukit menambah suasana ketenangan dan kenyamanan. Wisata ini terletak di Hargowilis Kokap Kabupaten Kulon Progo ini cocok bagi anda yang suka suasana ketenangan.

6. Jurang Tembelan

Bukit jurang tembelan yang berlokasi di desa mangunan kecamatan dlingo kabupaten bantul adalah tempat wisata yang ada di Jogja dengan panorama yang begitu indah. Hamparan kebun buah mangunan dan sungai elo menjadi latar keindahan. Gardu pandang yang dibuat seperti kapal menjadi daya tarik tersendiri. Jika anda ingin merasakan adegan seperti film titanic yang berada di ujung kapal, gardu pandang jurang tembelan yang berbentuk seperti kapal memberikan sensasi yang sama dengan nuansa berbeda.

Baca Juga :   Pantai Jungwok Gunung Kidul Jogja, Ini Alamat Lokasi Rute Map dan Harga Tiket Masuk-nya

7. Bukit Lintang Sewu

Bukit lintang sewu yang berlokasi di desa muntuk kecamatan dlingo kabupaten bantul merupakan destinasi dengan panorama keindahan yang begitu indah. Konon katanya nama lintang sewu berasal dari bahasa jawa yang artinya seribu bintang. Sesuai dengan namanya, jika berkunjung ke wisata tersebut anda akan merasakan seperti diatas bintang.

Itulah 7 tempat wisata serasa di atas awan yang ada di jogja.  Jika merasa bahwa wisata diatas adalah impian anda sejak lama. Persiapkan segala sesuatu dari sekarang. Stamina menjadi faktor utama dalam melakukan kegiatan wisata.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh