Yogyakarta

7 Tempat Wisata Yang Ada Di Jogja Paling Banyak Dikunjungi

Jogja atau yang umum di sebut Yogyakarta ini merupakan salah satu daerah tujuan destinasi wisata baik lokal maupun mancanegara yang paling banyak dicari. Bahkan dalam 12 bulan terakhir DIY Yogyakarta menjadi sub wilayah yang paling banyak dicari untuk tujuan wisata versi google trends. Wajar saja, karena tempat-tempat wisata di kota Jogja selalu up to date. Seperti pada tempat wisata yang ada di Jogja berikut, dimana tempat wisata ini masih baru dan banyak dikunjungi.

Tempat Wisata Yang Ada Di Jogja

1. The World Landmarks Merapi Park

Tiket The World Landmark Merapi Park

Dimulai dari kabupaten Sleman, Desa Pakem Hargobinangun terdapat wisata baru bernama The World Landmarks Merapi Park. Tempat wisata ini cocok bagi wisatawan yang hobi selfie. Berbagai spot foto seperti patung Liberty, menara Eiffel, menara Pisa, patung masha and the bear dan berbagai wahana foto lainnya. Tiket masuk the world landmarks merapi park dijual dengan harga Rp. 15.000.

2. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jika mencari wahana air di Jogja disinilah tepatnya. Selain menyediakan wahana air, di Jogja Bay Waterpark juga menyediakan tempat foto yang menarik. Terdapat salah satu wahana foto yang banyak menarik perhatian wisatawan, yaitu kapal bajak laut.

Baca Juga :   8 Rental Sewa Mobil Yogyakarta Murah 2018 Lepas Kunci 6 Jam Tanpa Sopir / Dengan Supir

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini disesuaikan dengan kunjungan weekdays atau weekend. Untuk kunjungan weekdays tarif anak-anak Rp. 60.000, untuk weekend Rp. 75.000. Sedangkan kunjungan weekdays dewasa Rp. 90.000 dan weekend Rp. 100.000.

3. Transmart Carrefour Meguwo

Untuk menikmati wisata indoor di Jogja, wisatawan bisa mengunjungi Transmart Carrefour Meguwo. Tidak kalah menarik dengan wisata outdoor, disini terdapat wahana foto yang menarik. Mulai dari trans studio mini, bioskop CGV, tempat shopping dan makan yang ramai dikunjungi. Biaya masuk gratis, namun untuk menikmati wahana trans studio mini akan dikenakan deposit card minimal sebesar Rp. 50.000.

4. Pantai Nglambor

pantai nglambor jogja

Setelah menjelajahi wisata spot foto dan wisata indoor, kini saatnya untuk mengunjungi wisata alam di Jogja. Wisata alam yang dapat dikunjungi yaitu pantai nglambor. Pantai ini sangat cocok untuk snorkeling. Pemandangan indah bawah laut bisa dinikmati di pantai ini. Untuk biaya masuk ke pantai ini yaitu Rp. 5.000. Sementara untuk biaya snorkeling Rp. 30.000 sampai Rp. 50.000.

5. Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo Jogja

Wisata yang ada di Jogja lainnya dengan konsep alam yaitu kebun teh nglinggo. Perpaduan suasana pedesaan dan tempat yang sejuk sangat cocok untuk wisatawan yang disibukkan dengan aktivitas padatnya. Bahkan disini juga terdapat homestay. Sangat direkomendasikan untuk menikmati alam bersama keluarga. Tempat wisata ini terletak di Desa Nglinggo, Kulon Progo. Wisatawan hanya perlu membayar Rp. 3.000 sebagai tarif masuk. Sangat terjangkau ya.

Baca Juga :   Pantai Kukup Jogja Dimana? ini Rute Map Jalan Menuju Lokasi + Harga Tiket Masuk-nya

6. Hutan Mangrove Kulon Progo

hutan mangrove kulon progo

Masih di Kulon Progo, wisata yang diusung kali ini adalah hutan mangrove. Daya tarik tempat wisata ini yaitu wisatawan dapat menyusuri pantai di tengah hutan mangrove. Selain dapat menikmati keindahan pantai wisatawan dapat menikmati sejuknya berjalan di tengah hutan mangrove. Untuk menikmati keindahan ini wisatawan dikenakan tarif masuk hanya Rp. 4.000.

7. Umbul Ponggok Klaten

Umbul-Ponggok-Nikah

Tempat wisata umbul ponggok kalten merupakan tempat wisata yang menyajikan konsep underwater. Disini wisatawan dapat berfoto bersama ikan yang ada di air. Untuk biaya masuk Rp. 8.000, untuk menyewa kamera underwater dikenakan biaya Rp. 60.000 sampai Rp. 100.000.

Berbicara soal tempat wisata di Jogja seperti tidak ada habisnya. Terdapat banyak tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Beberapa tempat wisata di atas hanya sebagian dari hasil penelusuran yang masih baru dan paling banyak dikunjungi. Untuk mengetahui berbagai macam tempat wisata yang ada di Jogja alangkah baiknya langsung mengunjungi dan menikmati secara langsung.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh