Jawa Barat

6 Tempat Wisata Yang Menarik Di Bandung

Bandung sudah sejak dulu terkenal sebagai kota yang menjadi tujuan pelancong untuk berlibur. Lokasinya yang dikelilingi oleh pegunungan dan bersuhu sejuk, membuatnya memiliki tempat wisata yang elok dan menawan. Tempat wisata di Bandung mengusung konsep berbagai tempat hiburan maupun tempat wisata kuliner yang dipadupadankan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan menawan. Nah, bagi anda yang ingin berwisata ke Bandung, di bawah ini akan disajikan rekomendasi tempat wisata yang menarik di Bandung, di antaranya :

1. Curug Cimahi

Tidak sulit untuk menemukan tempat wisata menarik di Bandung ini. Letaknya di jalur wisata Jalan Kolonel Masturi, Bandung Barat dan berada di tepi jalan. Untuk menuju ke lokasi wisata ini Anda harus menuruni anak tangga sekitar 500 anak tangga. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 87 meter.

Anda bisa menikmati pemandangan alamnya yang sangat elok dan menawan melalui dua dek yang sudah di siapkan sebelum air terjun. Di malam harinya terdapat keindahan yang berbeda, yaitu cahaya lampu-lampu yang dipasang seputar air terjun.

2. Curug Tilu

Masih dalam kawasan Jalan Kapten Masturi, tepatnya yaitu di Ciwangun Indah Camp, Parangpong. Anda bisa menemuka Curug Tilu yang berlokasi tidak jauh dari Villa Istana Bunga. Alasan diberi nama Curug Tilu, karena wisatawan akan menemukan tiga air terjun yang tergolong kecil.

Baca Juga :   Daftar Tempat Wisata Cipanas Cianjur Yang Wajib Dikunjungi

3. Kawah Putih

Kawah putih sudah identik menjadi tempat wisata yang menarik di Bandung sejak lama. Terletak di Puncak Gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan. Keindahan yang disuguhkan beda dari yang lain. Airnya yang dapat berubah-ubah sesuai cuaca pada hari itu. Saat cuaca sedang terik, terkadang air danaunya berwarna biru kehijauan.

Pada saat udara dipenuhi kabut yang tebal, terkadang warna dari air danaunya berubah menjadi coklat susu dan lebih sering berwarna putih. Itulah sebabnya danau kawah ini disebut dengan kawah putih.

4. De Ranch

De Ranch merupakan tempat wisata yang menarik di Bandung dengan menawarkan sensasi berkuda ala koboi. Sehingga cocok menjadi tempat wisata anak-anak di Bandung. Lokasinya dikelilingi oleh pepohonan hijau dan memiliki udara yang sejuk tepatnya berada di Jalan Raya Maribaya.

Bagi wisatawan yang berkunjung dan ingin berkuda akan diberikan kostum ala koboi berupa topi dan rompi. Kemudian pengunjung akan menunggang kuda mengelilingi lokasi sambil didampingi oleh pemandu kuda yang sudah berpengalaman.

Saat ini ada beberapa hiburan lainnya di De Ranch, diantaranya adalah naik delman, panahan, fun boat, kolam pancing, gold hunter, dan masih banyak lagi. Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang edukatif untuk anak-anak. Disamping itu anggota keluarga yang lain bisa bersantai dengan menikmati susu Lembang dan berbagai jenis makanan lainnya.

Baca Juga :   Inilah Oleh Oleh Khas Bandung Yang Bisa Dibeli

5. Farm House

Dinamakan Farm House karena dibangun dengan menyerupai lahan pertanian mini dengan ditumbuhi bunga-bunga cantik yang sangat banyak. Lokasinya tidak terlalu sulit, karena berada di Jalan Setiabudi yaitu jalan utama menuju Lembang dan tidak jauh dari Rumah Sosis.

Harga tiket masuknya juga terjangkau dan bisa ditukarkan dengan susu murni atau sosis bakar. Bagi Anda yang suka mengabadikan kenangan lewat foto tempat ini cocok menjadi tujuan Anda. Di sini sudah disediakan spot foto cantik seperti Rumah Hobbit. Pengunjung di sini bisa bergaya dan berpose seperti Nona Belanda.

6. Upside Down World Bandung

Bagi Anda yang ingin merasakan berpose dengan gaya seperti astronot di luar angkasa mampir saja ke Upside Down World yang terletak di Dipati Ukur, Coblong, Bandung. Pengunjung bisa berfoto dengan semua property ditata terbalik. Namun tidak perlu khawatir keamanannya.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang menarik di Bandung. Bagi Anda yang mempunyai rencana berlibur ke Bandung yang sampai melewatkannya ya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh