Yogyakarta

7 Tempat Yang Harus Dikunjungi Di Jogja Yang Instagramable

sewa mobil jogja banner

Daerah Istimewa Yogyakarta yang akrab dikenal Jogja merupakan salah satu destinasi tempat yang wajib dikunjungi wisatawan. Beragam kebudayaan yang ada membuat banyak tempat yang harus dikunjungi di Jogja. Saat menjelajahi Jogja, akan menemukan banyak tempat instagramable serta makanan khas Jogja juga tak kalah menarik untuk dicicipi. Berikut ulasan beberapa tempat yang instagramable untuk dikunjungi.

1. Taman Sari

istana tamansari jogja

Ketika memasuki Taman Sari akan disambut komplek bangunan yang berarsitektur kerajaan kesultanan Yogyakarta. Terdapat istana yang konon katanya memiliki kolam pemandian kesultanan dan keturunannya. Uniknya kolam pemandian tersebut berwarna biru dan terdapat bangunan di sekelilingnya yang berwarna merah muda.

Taman sari juga sering digunakan sebagai objek foto pre-wedding hingga pemotretan profesional. Karena itu, Taman Sari tak boleh dilewatkan sebagai tempat yang harus dikunjungi di Jogja.

2.  Hutan Pinus Mangunan

hutan pinus mangunan jogja

Di hutan pinus Mangunan, udara sekitarnya akan terasa sejuk saat memasuki kawasan ini. Pohon pinus yang berjejer memiliki pesona sendiri. Banyak wisatawan yang menjadikan hutan pinus Mangunan menjadi objek wisata yang tak dapat dilewati. Cobalah untuk datang disaat hampir senja.

Hutan pinus Mangunan menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi untuk mengumpulkan foto-foto instagramable di Jogja. Pesona yang didapatkan dari hutan pinus ini akan mendukung untuk mendapatkan gambar yang tak kalah menarik bagi wisatawan.

Baca Juga :   5 Villa di Jogja Murah 200 Ribu-an Dengan Private Pool Dekat Malioboro Untuk Rombongan Keluarga

3. Candi Prambanan

candi prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu candi Hindu yang memiliki pemandangan yang indah. Tak heran, Candi Prambanan terkenal dengan tempat wisata di Jogja yang tak kalah menarik bagi wisatawan. Biasanya wisatawan yang akan menjelajahi Prambanan saat siang hari. Di siang hari juga akan mendukung untuk mendapatkan hasil potret gambar yang menarik.

4. Gunung Merapi

Pengalaman mendaki Gunung Merapi tidak boleh dilewatkan para wisatawan. Tempat wisata Gunung Merapi akan memperlihatkan keindahan gunung yang diselimuti awan-awan. Lebih baik mengunjunginya saat langit sedang cerah. Disini juga akan terlihat sisa-sisa letusan Gunung Merapi tahun 2010.

5. Pantai Pelangi

Lokasi pantai pelangi terdapat di sekitar daerah Bantul. Pasir yang terhampar dan pemandangan yang indah menjadi andalan tempat wisata ini. Pantai yang terpampang akan mempesonakan setiap mata yang melihat.

Selain itu, cocok untuk mendapatkan jepretan foto menarik. Apalagi ditambah dukungan sinar sunset matahari yang menambah keindahan Pantai Pelangi.

6. Bukit Mojo

Bukit Mojo menjadi salah satu rekomendasi tempat yang tak kalah instagramable. Dari atas bukit akan terpampang hamparan hutan hijau tropis yang menyegarkan mata. Selain menyegarkan mata, udara sekitar Bukit Mojo juga tak kalah segar. Untuk mendapatkan view yang menarik, Bukit Mojo dapat dilihat dari atas balkon kayu yang tersedia.

7. Malioboro

Liburan di Jogja belum lengkap jika tidak menjelajahi jalanan Malioboro. Jalan Malioboro ini merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi di Jogja. Malioboro merupakan tempat yang sangat kental dengan kebudayaan Jogja-nya. Dengan hanya berjalan kaki, suasana Malioboro akan didapatkan ketika menjelajahi jalan ini. Tak heran Malioboro sering menjadi objek pembuatan film dan fotografi.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja

Saat bertemu jalan Malioboro yang padat akan disambut kios yang menyediakan berbagai barang yang khas dengan Jogja. Mulai dari kaos, tas, kerajinan dan masih banyak lagi dapat menjadi pilihan alternatif untuk membawakan oleh-oleh untuk kerabat terdekat.

Menarik bukan tempat wisata yang terdapat di Jogja yang dapat dijadikan objek gambar instagram? Tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar, suasana dan pemandangan khas Jogja dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh