Yogyakarta

5 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja

sewa mobil jogja banner

Jogjakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya yang sangat luar bisa. Tak heran apabila banyak sekali turis lokal maupun asing yang ingin mengunjungi tempat ini. Terdapat berbagai tempat yang wajib untuk dikunjungi supaya memberikan kepuasan liburan yang lebih maksimal. Seperti apa sajakah tempat yang wajib dikunjungi di Jogja? Silahkan simak penjelasan berikut ini.

1. Candi Prambanan

candi prambanan

Candi Prambanan merupakan candi yang tidak kalah terkenal dengan Candi Borobudur yang terdapat di Magelang. Apabila Candi Borobudur merupakan candi Buddha terbesar di Indonesia, maka  candi ini merupakan candi Hindhu yang terbesar di Indonesia.

Bangunannya yang sangat megah membuahkan tempat ini menjadi salah satu spot yang instagramable. Selain bangunannya yang indah. Momen sebelum matahari terbenam juga membuat tempat ini semakin indah dan sangat layak untuk diabadikan momennya.

Di dalam candi ini terdapat berbagai relief. Relief tersebut mengisahkan berbagai tokoh dalam agama Hindhu seperti Sri Rama dan Sri Krisna. Oleh karena itu, selain menikmati keindahan dan kemegahan bangunan tempat ini, pengunjung juga dapat menambah wawasan dengan melihat relief yang luar biasa.

Apabila pengunjung sedang beruntung, maka pengunjung dapat melihat pentas wayang di tempat ini. Pentas wayang biasanya setahun sekali diselenggarakan. Candi Prambanan ini biasanya menjadi latar dalam pentas seni tersebut dikarenakan bangunannya yang sangat indah.

Baca Juga :   11 Foto Pantai Glagah Kulon Progo Jogja 2018, Rute Letak Peta Alamat + Harga Tiket Masuk

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Di Pantai Indah Kapuk Jakarta

2. Pantai Nglambor

Keindahan Pantai Nglambor Gunung Kidul Regency

Pantai Nglambor merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Jogja. Hal tersebut dikarenakan keindahan pantainya yang sangat memukau. Sama seperti candi prambanan, terdapat juga banyak spot instagramable di pantai ini. Selain banyaknya tempat berfoto, pantai ini juga memiliki pasir yang halus serta air yang jernih. Sehingga, pengunjung dapat melihat langsung berbagai ikan dan bebatuan karang.

Selain itu, pengunjung juga dapat menyelam di tempat ini. Kejernihan airnya serta pemandangan bawah air yang indah, membuat tempat ini sangat cocok untuk melakukan kegiatan menyelam. Pengunjung dapat menyelam sambil melihat berbagai spesies ikan-ikan kecil.

Juga terdapat pulau kecil di dekat pantai Nglambor. Di pulau tersebut terdapat banyak pepohonan dan sedikit bangunan. Pengunjung juga dapat mengunjungi pulau kecil tersebut. Hanya saja, ketika menyebranginya pengunjung harus menguji nyalinya. Hal tersebut dikarenakan ketika menyebranginya pengunjung harus melewati sebuah jembatan kecil lumayan panjang yang hanya diikat dengan tali.

3. Keraton Yogyakarta

keraton yogyakarta

Tempat ini juga sangat diwajibkan untuk dikunjungi. Hal tersebut dikarenakan tempat inilah yang merupakan tempat yang memiliki ciri khas kota Yogyakarta. Tempat ini juga merupakan tempat tinggal sultan beserta keluarganya. Pengunjung dapat dengan bebas mengunjungi serta berfoto di tempat ini.

Terdapat pameran barang-barang pajangan di keraton. Dengan melihatnya, pengunjung secara tidak langsung bisa menambah wawasannya. Namun perlu diingat bahwa tempat ini hanya dibuka dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 14:00 WIB.

Baca Juga :   Menyibak Air Terjun Sri Gethuk, Foto + Tiket Masuk, Surga Tersembunyi Di Gunungkidul

Baca Juga: Rekomendasi Pusat Oleh Oleh Terdekat Khas Kota Bandung

4. Jalan Malioboro

wisata di jogja dekat malioboro

Tempat yang satu ingin juga sangat wajib untuk dikunjungi di Jogja. Apabila tidak mengunjungi tempat ini maka serasa tidak sah  berlibur ke Jogja. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati berbagi kuliner khas Yogyakarta, membeli berbagai pakaian serta oleh-oleh khas Jogjakarta.

Apabila ingin datang ke tempat ini, maka disarankan untuk mendatangi saat malam hari. Hal tersebut dikarenakan banyak pedagang yang memulai menjual barang dagangannya saat malam hari. Sehingga suasana akan menjadi lebih ramai dan meriah.

5. Stonehenge Merapi

stonehenge merapi jogja

Pernah mendengar kata stonehenge? Stonehenge merupakan susunan batu-batu raksasa yang membentuk sebuah susunan unik yang terdapat di Inggris. Namun kali ini stonehenge yang akan kita bahas terdapat di Yogyakarta. Pengunjung dapat bebas berfoto di tempat ini dengan cukup membayar tiket masuk seharga sepuluh ribu rupiah saja.

Ketika berlibur di tempat ini, pastinya akan serasa berada di stonehenge yang terdapat di Inggris. Oleh karena itu tempat ini wajib untuk dikunjungi. Dimana lagi bisa berlibur di Jogja serasa berlibur di Inggris kalau bukan di tempat ini ?

Nah, itulah mengenai 5 tempat yang wajib dikunjungi di Jogja. Tertarik untuk mengunjunginya? Apabila tertarik untuk mengunjunginya atau akan segera berlibur ke tempat ini, semoga liburannya dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga :   8 Tempat Wisata Di Jogja Pantai Yang Penuh Pesona
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh