BaliPromosi

5 Warung Makan Di Bali Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

sewa mobil jogja banner

Selain memiliki beberapa pantai yang indah, Bali juga terkenal dengan aneka kuliner khasnya. Hal inilah yang membuat wisatawan untuk selalu datang kembali. Dari sekian banyak warung makan yang ada, berikut 5 warung makan di Bali yang wajib dikunjungi saat singgah ke Pulau Dewata. Diantaranya:

1. Warung Makan Mak Beng

warung mak beng

Warung makan di Bali pertama yang wajib didatangi adalah Warung Makan Mak Beng. Untuk warung yang satu ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan yang sering berkunjung. Meski memiliki bentuk yang biasa saja, nyatanya menu disini tidak kalah bersaing dengan rasa dari menu tempat lain.

Menu utama yang paling banyak dipesan adalah sop kepala ikan dan ikan goreng bumbu pedas. Dua menu inilah yang menjadi primadona hingga sekarang. Untuk alamatnya sendiri ada di kawasan Objek Wisata Sanur dengan jam operasional dari pukul 08.00-22.00. Satu porsi hanya dipatok seharga 45.000 saja namun belum termasuk minuman.

2. Ayam Betutu Gilimanuk

Ayam Betutu Gilimanuk resto halal bali

Suka dengan ayam betutu? Ya, menu olahan ini adalah satu menu khas yang patut anda coba ketika berkunjung ke Bali. Saat ini banyak tempat makan yang menyediakan menu tersebut. Namun yang paling terkenal adalah ayam betutu Gilimanuk. Olahan ayam disini sangat terkenal dikalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Ubud Gianyar Yang Murah, Menarik dan Wajib Dikunjungi

Uniknya, disini pengunjung bisa memesan sendiri ukuran ayam yang akan dimasak. Untuk harga per porsi, nantinya disesuaikan dengan ukuran ayam yang dipesan. Ukuran daging bisa dipesan mulai dari 1 ekor utuh, setengah, atau seperempat. Lokasinya sendiri ada di Jalan Raya Tuban nomer 2X, Kuta dengan jam operasional mulai dari pukul 09.00-22.00.

Baca Juga :

3. Nasi Pedas Bu Andika

nasi pedas bu Andika

Warung makan di Bali lainnya yang juga patut dikunjungi adalah Nasi Pedas Bu Andika. Ya seperti namanya, warung ini menyediakan menu nasi dengan lauk yang bercita-rasa pedas. Saking lezatnya, menu ini banyak digemari wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Selain nasi pedas, wisatawan juga bisa memesan lauk sesuai selera mulai dari ayam, abon, mi, ikan asin, dan sebagainya. Sedangkan untuk jam operasionalnya, warung ini buka selama 24 jam. Dengan jam buka tersebut, tentunya wisatawan tidak perlu khawatir karena bisa menikmati 1 porsi nasi pedas kapan saja. Lokasinya sendiri ada di dekat toko yang menjual baju/kaos Joger.

4. Nasi Pecel Bu Tinuk

nasi pecel ibu tinuk

Membahas tentang nasi pecel, ternyata di Bali juga terdapat salah satu warung pecel yang cukup familiar namanya Nasi Pecel Bu Tinuk. Ya, seperti namanya warung ini menyediakan menu utama berupa pecel dan tentunya cocok untuk wisatawan yang tidak suka makanan berlemak. Tidak hanya itu, disini juga tersedia menu pelengkap lain seperti tempe penyet, ati ampela, ayam bakar, dan sebagainya.

Baca Juga :   Mudahnya Bisnis Online Menggunakan VPS dan Google Bisnisku

Sedangkan untuk harga satu porsinya, tergantung dari lauk yang dipilih. Lokasinya yang strategis membuat pengunjung mudah menemukannya. Dan jika masih bingung, anda bisa menggunakan aplikasi google map atau menyewa ojek online untuk mengantar sampai tujuan.

Baca Juga : Rekomendasi Tujuan Wisata dan Kuliner Indonesia

5. Nasi Ayam Kedewatan Ubud Ibu Mangku

nasi ayam kedewatan ibu mangku

Selain olahan ikan, Bali juga terkenal dengan olahan ayamnya yang sangat lezat. Maka dari itu, Warung makan di Bali lainnya yang patut dikunjungi adalah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Seperti namanya, warung ini menyediakan menu nasi ayam lengkap dengan beberapa lauk tambahan.

Saking terkenalnya, warung ini bahkan sudah memiliki 3 cabang yaitu di Renon Denpasar, Seminyak, dan Uluwatu. Dengan jam operasional mulai dari jam 18.00-21.00 sangat terlihat jika warung ini sangat ramai dikunjungi. Dan untuk satu porsi Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini bisa didapat hanya dengan harga 35.000 saja. Sangat murah sekali pastinya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh