Yogyakarta

6 Wisata Air Di Jogja Yang Mesti Dikunjungi

Bukan hanya wisata budaya, sejarah, serta kuliner saja. Jogja juga mempunyai lokasi wisata air yang sangat seru untuk dikunjungi bersama orang-orang tercinta. Penasaran wisata air jogja mana saja yang sangat seru untuk dikunjungi? Berikut ini adalah wisata air di jogja yang sangat seru untuk dinikmati bersama orang-orang tercinta.

1. Kalisuci Tubing

goa kalisuci

Ingin bermain air dengan sensasi berpetualang? Maka Kalisuci Tubing merupakan tempat yang cocok sekali untuk dikunjungi. Para pengunjung bisa menelusuri sungai, masuk kedalam goa, sembari tubing alias menaiki ban botak yang sangat mengasyikkan. Bagi para pengunjung jangan takut untuk berpetualang di Kalisuci Tubing yang terletak di kawasan Gunung Kidul ini. Karena para pengunjung akan dibekali pelindung seperti pelampung, helm, serta pelindung betis. Para pemandu juga akan menemani dari awal sampai akhir petualangan para pengunjung.

2. Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark ini merupakan wisata air buatan yang bertemakan bajak laut. Wisata air yang satu ini terbilang cukup baru di jogja. Selain itu di tempat ini menyediakan beragam wahana permainan yang seru dan mendidik untuk si kecil. Salah satu wahana yang sangat menarik perhatian adalah simulasi bencana tsunami dengan ombak buatan.

Baca Juga :   16 Cafe dan Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari Murah Yang Ada Wifi Asyik Daerah Malioboro

Selain itu terdapat juga berbagai macam bentuk perosotan dengan ukuran panjang yang cukup menantang adrenalin. Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark ini sendiri terletak di kawasan terpadu Maguwo City, Sleman, Yogyakarta. Wahana air ini sangat cocok sekali untuk dijadikan wisata keluarga terutama untuk anak-anak.

3. Pemandian Tirta Budi

pemandian tirta budi

Kolam alami ini sangat tersohor sekali dengan sebutan Blue Lagoon karena warna airnya yang mempunyai warna biru jernih. Pemandian Tirta Budi ini terletak di Desa Dalem, Widodomartani, Sleman, Yogyakarta. Waktu yang sangat baik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat musim kemarau. Karena saat musim hujan, warna air di tempat ini menjadi keruh dan berwarna kecoklatan. Selain itu di tempat ini juga terdapat fasilitas seperti outbond, kantin, serta mushola.

4. Taman Sungai Mudal

taman sungai mudal

Ingin berendam di kolam sambil dipijat dengan air terjun alami? Maka Taman Sungai Mudal ini merupakan tempat yang pas sekali. Taman Sungai Mudal ini terletak di Jatimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta yang menawarkan wisata air yang masih asri. Di tempat ini masih banyak sekali tumbuhan dan bunga-bunga yang semakin menambah asri tempat ini.

5. Umbul Pajangan

umbul pajangan

Umbul pajangan ini  merupakan kolam renang bekas bangunan. Airnya pun sangat jernih sehingga dasar dari permukaan tempat ini pun dapat kelihatan dari atas. Bahkan jika para pengunjung membawa kamera underwater, sumber airnya bisa dilihat dan bisa diabadikan pada kedalaman 1,5 sampai 2 meter. Umbul Pajangan ini sangat cocok sekali untuk para backpacker karena pengunjung tidak ditarik sepeserpun untuk memasukinya. Cukup membayar parkir sebesar Rp. 2.000 saja bisa menikmati keindahan wisata air ini.

Baca Juga :   52 Tempat Wisata di Jogja (Yogyakarta) Terbaru Daerah Gunung Kidul, Kulon Progo, Kota Malam Hari Romantis Ada Yang Sejalur + Pantai Gratis

6. Sendang Ngembel

Dan wisata air di jogja yang terakhir adalah Sendang Ngembel. Sendang Ngembel merupakan sebuah umbul yang seperti danau yang di tengahnya terdapat pulau kecil yang ditumbuhi beberapa pohon. Terdapat jalan kecil yang menghubungkan antara pulau tersebut dengan daratan. Air yang terdapat di Sendang Ngembel ini sangat jernih sekali berwarna kehijauan. Meski tidak untuk mandi, namun para pengunjung bisa menikmati kejernihan air tersebut di gazebo-gazebo yang telah disediakan.

Tempat ini sangat cocok sekali dijadikan lokasi foto freeweding atau hanya berfoto narsis yang siap dipajang di media sosial. Pengunjung yang datang pun tidak dipungut biaya sepeser pun. Cukup dengan membayar parkir saja, para pengujung bisa menikmati kejernihan air di Sendang Ngembel ini.

Itulah 6 wisata air di jogja yang bisa dikunjungi untuk mengisi waktu libur bersama keluarga. Selain sebagai tempat wisata, tempat tersebut bisa dijadikan sebagai wahana edukasi bagi si kecil.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh