Jawa Timur

5 Destinasi Wisata Di Batu Malang Bertema Alam

sewa mobil jogja banner

Wisata di Batu – Malang memang menjadi destinasi favorit para wisatawan, selain keindahannya kota ini juga memiliki segudang tempat wisata yang wajib dikunjungi. Jika membicarakan tentang tempat wisata di kota ini memang tak ada habisnya. Malang menjadi tempat ideal untuk bersantai sejenak, merefresh pikiran dari padatnya rutinitas dan keramaian kota. Berikut adalah list destinasi wisata di Batu Malang yang bertema alam :

Goa Pinus

goa pinus batu

Bagi yang menyukai wisata alam yang berbeda silahkan mengunjungi Goa Pinus yang terletak di Gunungsari, Bumiaji, Batu. Untuk bisa sampai di gua pinus pengunjung harus melewati perbukitan yang dikelilingi hutan pinus. Pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan pinus serta berfoto ria untuk mengabadikannya. Di beberapa lokasi terdapat gardu pandang yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan dari atas.

Selain pemandangannya yang indah di kawasan ini udaranya sangat sejuk sehingga cocok untuk digunakan melepas penat. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,- untuk menikmati pemandangan hutan pinus yang sangat menakjubkan ini.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Malang Batu Terhits Dan Terbaru

Omah Kayu

omah kayu tempat wisata baru di malang

Jika pengunjung ingin menikmati keindahan kota Batu dan sekitarnya di malam hari tak ada salahnya untuk mencoba menginap di tempat ini. Pesona malam hari di omah kayu ini semakin membuat pengunjung takjub dengan adanya pendar cahaya lampu kota.

Baca Juga :   Panorama Pantai Gemah Tulungagung Yang Menarik

Tempat wisata ini terletak di Jl. Gunung Banyak, Bumiaji, Batu. Wisata ini menyajikan pemandangan kota Batu dengan sangat jelas karena tempat ini berada di ketinggian 1.340 mdpl dari permukaan laut. Seperti namanya omah kayu yang artinya rumah–rumah kayu, menyediakan penginapan rumah kayu yang berada di atas pohon. Setidaknya terdapat 6 rumah pohon yang bisa menampung masing–masing 3 orang.

Taman Langit Gunung Banyak

taman langit gunung banyak

Tempat wisata selanjutnya adalah taman langit gunung banyak yang terletak di Jl. Songgokerto, Kec. Batu, Kota. Batu. Wisata ini menyuguhkan banyak objek–objek menarik yang dapat digunakan pengunjung untuk berfoto ria. Terdapat patung–patung hewan, patung-patung orang dari akar, kasur berselimut rumput dan lain–lain.

Selain memiliki objek foto yang sangat menarik, pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan yang begitu indah. Tiketnya pun cukup terjangkau, hanya sebesar Rp 10.000,- per orang pengunjung sudah dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Peternakan Kuda Megastar

peternakan kuda megastar

Wisata ini terletak di Jl. Langsep, Oro–Oro Ombo, Batu, peternakan ini merupakan hasil kerjasama pihak PT. Mega Star dengan Perhutani. Pengunjung akan ditemani tour guide dan diberikan arahan mengenai peternakan kuda tersebut. Selain dapat menikmati asyiknya berkuda pengunjung juga dapat melihat hamparan kebun bunga matahari di sekeliling lokasi.

Harga tiket masuknya cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 25.000,- per orang dan parkir kendaraan sebesar Rp 2.000,- saja. Pengunjung cukup membayar Rp 50.000,- untuk menikmati jalan–jalan menunggangi kuda.

Baca Juga :   5 Tempat Rekreasi di Surabaya Terbaru Yang Terkenal Dekat Bandara dan Sekitarnya

Air Terjun Coban Rais

coban rais batu flower garden

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter ini  berjarak 16 km dari pusat Kota Malang. Coban Rais adalah satu satu air terjun yang terletak di Dusun Dresel, Batu yang memiliki pemandangan yang begitu indah, air terjun ini dikelilingi perbukitan hijau yang mampu menyejukkan mata.

Di sekitar kawasan wisata air terjun ini terdapat banyak spot menarik yang dapat digunakan pengunjung untuk berswafoto maupun sekedar menikmati pemandangan sekitar.Terdapat sepeda kayuh di udara, gardu pandang berbentuk hati dan hammock warna–warna yang dapat digunakan untuk bersantai ria. Harga tiket masuknya pun terjangkau yaitu sebesar Rp 10.000,- pengunjung sudah bisa menikmati wisata alam yang sangat mengasyikkan.

Itulah tadi beberapa list wisata di Batu Malang yang menarik untuk dikunjungi. Semoga informasi tadi bermanfaat untuk dijadikan referensi berlibur bersama keluarga.

 

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh