Yogyakarta

7 Tempat Wisata Anak Di Jogja Yang Terrekomendasi

Mencari tempat wisata yang cocok untuk anak bukanlah hal mudah. Banyak aspek yang harus dipertimbangkan seperti keamanan, fasilitas lengkap dan pesan pendidikan mendalam. Namun ternyata di Jogja banyak sekali objek yang layak dikunjungi bersama anak-anak. Berikut ulasan beberapa wisata anak di Jogja :

1. Jogja Bay

Tempat wisata anak di Jogja paling tersohor baru-baru ini, mempunyai objek wisata air terlengkap. Dengan teknologi canggih objek ini menyediakan permainan-permainan yang seru dan modern dengan banyak sekali macam. Bertemakan bajak laut objek wisata Jogja Bay tidak hanya akrab dengan anak-anak saja.

Banyak sekali alasan bagi orang dewasa untuk betah berada di objek ini. Seperti tempat spa, toko oleh-oleh serta resort. Terdapat pula Mercusuar setinggi 25 meter juga dapat dicoba untuk melihat indah Jogja dari ketinggian.

2. Taman Pelangi

Wahana yang dapat dikunjungi bersama anak-anak yang berikutnya adalah Taman Pelangi. Salah satu objek wisata anak di Jogja yang terletak di Jl. Ringroad Utara tepatnya di Ngaglik Sleman ini dapat dikunjungi di waktu sore. Bertempat di Monumen Jogja Kembali, Taman Pelangi buka jam 17.00. Menikmati Kota Jogja di sore hari dengan dihiasi banyak sekali lampion-lampion indah.

Baca Juga :   Menyibak Air Terjun Sri Gethuk, Foto + Tiket Masuk, Surga Tersembunyi Di Gunungkidul

Tempat wisata yang sangat ramah kepada anak dan mempunyai banyak sekali wahana permainan anak menarik. Menyenangkan buah hati dengan bermain beberapa wahana seperti becak mini dan bombom car. Disini juga banyak juga terdapat hidangan kuliner sehingga tidak perlu susah lagi untuk mencari tempat bersantap malam.

3. Kebun Binatang Gembira Loka

Mengajak berrekreasi dengan belajar mengenal beragam satwa akan sangat cocok jika anda mengunjungi kebun binatang Gembira Loka. Beralamatkan di Jl. Kebun Raya No 2 Kotagede memiliki koleksi satwa yang super lengkap.

Mengisi liburan anak dengan bertemakan edukasi namun tetap memperhatikan aspek kesenangan. Anak-anak akan mampu belajar mengenai kekayaan satwa Indonesia dengan melihat langsung. Keamanan yang terjamin membuat tidak khawatir untuk mengajak anak-anak berlibur kesini.

4. Taman Pintar Jogjakarta

Wisata edukasi dengan banyak buku menarik. Membuat pengalaman belajar putra putri menjadi lebih menyenangkan. Bertempat di pusat kota dekat dengan Malioboro taman pintar menjadi objek wisata anak di Jogja yang tepat dikunjungi bersamaan dengan berbelanja.

Menyediakan beragam alat-alat penunjang pengetahuan, akuarium raksasa dan buku-buku menarik. Tentunya objek wisata ini sangat berguna sebagai penunjang pembelajaran kepada anak.

5. Monumen Dirgantara

Tempat wisata yang bertemakan pengenalan bidang pekerjaan dan alat transportasi secara sekaligus. Mengunjungi Monumen Pusat TNI AU ini akan memberikan gambaran yang nyata kepada anak tentang pesawat terbang.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Di Jogja Kota Yang Wajib Dikunjungi

Pengenalan secara langsung ini tentu akan lebih menimbulkan pembelajaran yang maksimal. Udara Jogja yang nyaman akan membuat betah anak-anak berada disini.

6. Desa Teletubies

Merupakan pembangunan desa untuk mencegah bencana gempa bumi, ternyata desa Sumberharjo Prambanan juga dapat dikunjungi sebagai objek wisata anak di Jogja. Memberikan pendidikan mengenai antisipasi bencana alam menjadi menyenangkan.

Di waktu libur tiba akan banyak karakter teletubies yang persis seperti di foto akan menambah keceriaan anak-anak. Bangunan rumah dibentuk seperti rumah teletubies dengan banyak warna cerah akan semakin membuat anak betah.

5. Museum Anak Kolong Tangga

Objek wisata anak Jogja yang akan dapat memutarkan kembali kenangan tentang permainan-permainan anak dari waktu lampau. Mengenalkan kepada anak-anak betapa beragamnya jenis permainan tempo dulu yang belum didominasi oleh teknologi.

Menjadi satu-satunya musium permainan tempat wisata ini sangat layak untuk dipertimbangkan dikunjungi bersama anak-anak. Penuh makna dan pengajaran aspek sosialisasi bersama teman sebaya.

Itulah tadi mengenai beberapa wisata anak di Jogja yang terrekomendasikan untuk dikunjungi bersama saat libur telah tiba. Mengajarkan pendidikan kepada anak tidak perlu kaku namun juga bisa dilakukan bersama dengan liburan.

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker