Yogyakarta

Tempat Wisata Anak Di Yogyakarta Yang Seru Dan Murah Meriah

Sebentar lagi liburan sekolah akan dimulai. Tak ada salahnya sebagai orangtua membahagiakan anak-anak dengan membawa mereka ke tempat wisata anak di Yogyakarta yang menyenangkan tapi terjangkau tentunya. Berikut ini rekomendasinya :

1. Gembiraloka Zoo

harga tiket masuk ke gembira loka

Gembiraloka  merupakan kebun binatang terbesar di Yogyakarta, dan sering menjadi pilihan tempat wisata anak di Yogyakarta oleh para wisatawan luar daerah. Dengan tiket masuk sebesar 25.000 untuk hari senin sampai jumat dan 30.000 pada hari sabtu dan minggu.

Disini, pengunjung dapat melihat beragam satwa yang telah ditempatkan di dalam kandang yang luas, mulai dari mamalia, ikan, burung dan unggas, serta reptil. Pada jam tertentu pengunjung juga dapat menonton pertunjukan binatang di lapangan terbuka secara gratis.

Jika ingin berkeliling namun terlalu lelah berjalan kaki, pengunjung dapat menaiki kereta yang dapat dibeli tiketnya di dalam area Gembiraloka. Selain itu terdapat pula rumah makan kecil yang tersebar di seluruh area sehingga tidak perlu khawatir kelaparan jika lupa membawa bekal.

2. Kids Fun Park

kids fun park jogja

Tempat wisata yang satu ini sepertinya surga untuk anak-anak. Kids Fun Park berada di jalan Wonosari km 10, Piyungan. Anak- anak akan dimanjakan dengan berbagai wahana yang menarik, seperti Aqua splash waterboom yang memiliki papan seluncur melingkar setinggi 7 meter dan dilengkapi payung raksasa sehingga aman dari panas dan hujan.

Baca Juga :   7 Tempat Wisata Jogja Murah Dengan Nuansa Alam

Selain waterboom anak-anak dan orangtua bisa menaiki wahana khas taman bermain seperti komedi putar, bom bom car, jet rider, dan lain-lain. Masih kurang menantang? Pengunjung bisa mencoba flying fox dan gokart yang juga bisa ditemui di Kids Fun Park.

Bagi yang belum pernah memainkan gokart juga disediakan instruktur khusus untuk membimbing dan memastikan keselamatan pengunjung.Untuk menaiki gokart pengunjung dikenakan biaya berkisar antara 110.000- 130.000 tergantung pada lama mengendarai gokart. Tiket masuk untuk menikmati wahana di sini adalah sebesar 55.000 untuk anak dan 45.000 untuk dewasa. Dengan membayar tiket masuk, pengunjung sudah bisa menikmati wahana sepuasnya, kecuali gokart dan waterboomnya.

3. Sindu Kusuma Edu Park

Tempat wisata anak di Jogja yang satu ini sangat bisa dinikmati oleh segala usia. Tempat ini berada di daerah Sinduadi, jalan Magelang. Sindu Kusuma Edu Park dapat dinikmati oleh anak- anak hingga orang dewasa. Tiket masuk SKE memiliki beberapa pilihan, tergantung pada wahana apa yang akan dinaiki.

Untuk tiket masuknya, pengunjung perlu membayar sebesar 15.000 – 100.000 rupiah. Setelah pintu masuk, perhatian pengunjung akan terfokus pada sebuah bianglala yang diklaim sebagai bianglala terbesar di Indonesia dan terbesar keenam se Asia Tenggara, setinggi 50 meter.

Selain bianglala, pengunjung dapat menikmati beragam bentuk komedi putar, sepeda gantung, melihat kawanan kelinci, menaiki flying fox, serta menikmati hamparan lampu di bagian ujung utara SKE. Jika sudah berada di SKE, luangkan waktu untuk menonton film 8 dimensi yang akan memberikan pengalaman baru yang berbeda dari menonton film biasa di bioskop.

Baca Juga :   Eksplorasi Wisata Dalam Kota Jogja Yang Sayang Untuk Dilewatkan

4. Taman Lampion, Monumen Jogja Kembali

Seperti namanya, taman lampion merupakan tempat wisata anak di Yogyakarta yang cocok dikunjungi malam hari. Daya tarik utama wisata ini terletak pada bentuk lampion yang besar dan beragam. Di pintu masuk, pengunjung akan disambut lampion besar yang melengkung menyerupai gerbang.

Kemudian pengunjung dapat berkeliling untuk sekedar melihat-lihat dan berfoto atau menaiki trampolin dan mobil yang dikayuh seperti sepeda. Di dalam taman lampion juga terdapat beberapa kafe yang menyajikan beragam jenis makanan. Selain melihat-lihat lampion dan lampu- lampu, terdapat pula rumah hantu.

Bagi anak-anak yang menyukai wahana bermain seperti trampolin dan boom boom car, di sini juga dapat ditemui wahana bermain tersebut. Pengunjung cukup membayar biaya tiket tambahan untuk setiap permainan yang akan dicoba.

5. Agro Wisata Bhumi Merapi

Agro Wisata Bhumi Merapi terletak di jalan Kaliurang km. 20, yang tentu berhawa sejuk. Di tempat ini, anak- anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan ternak seperti kelinci, kambing, burung, bahkan musang, dan ular. Agrowisata ini juga menyediakan lahan hidroponik serta tempat pembuatan biogas.

Dari sisi edukasi, tempat ini cocok untuk anak usia TK hingga SMP karena mereka dapat berinteraksi langsung dengan satwa peliharaan sekaligus belajar penerapan IPA. Harga untuk tiket masuk wisata anak di Yogyakarta yang unik ini adalah sebesar 20.000. Untuk memberi makan kelinci, pengunjung bisa membeli wortel seharga 2000 rupiah.

Baca Juga :   5 Tempat Rekreasi di Jogja Terbaru Dekat Malioboro Yang Bagus dan Wajib Dikunjungi
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh