Yogyakarta

9 Wisata Baru Di Jogja Yang Menarik Dan Wajib Dikunjungi

Menghitung objek wisata di Jogja tidak akan pernah ada habisnya. Sebab daerah istimewa Jogja ini memiliki banyak keindahan wisata yang masih sangat asli. Untuk itu semakin banyak Wisata Baru di Jogja yang hadir untuk memberikan efek liburan yang berkesan. Nah, apa saja objek wisata terbaru itu? Yuk baca ulasan berikut ini :

1. The Word Landmarks Merapi Park

Spot selfi ini berada di kilometer 25 Jalan kaliurang, Desa Pakembinaguan, kab. Sleman. Objek wisata ini sangat di buru oleh kalangan remaja yang kekinian. Sebab miniatur yang ada di dalamnya membuat para pengunjung tertarik untuk mengambil setiap moment yang ada. Terutama pada kepopuleran menara Eiffell-nya.

2. Pantai Ngelambor

Pantai ini adalah surganya dunia para snorkeling maupun diving. Kesempatan mendapatkan momen menyelam yang indah ada di pantai ngelambor. Objek wisata baru di Jogja ini selalu ramai pengunjung saat musim liburan tiba. Sebab pesonanya memikat hati pengunjung dengan adanya kecantikan dari kejernihan air laut dan ombak kecilnya. Berbagai binatang air dapat dilihat di pantai ini.

3. Kebun Teh Ngelinggo

Kebun teh ini berada di lokasi Samigaluh, tepatnya Dusun Nglinggo, Desa Pageharjo. Kulon Progo. Awalnya tempat ini adalah markas pangeran Diponegoro yang beralih fungsi sebagai perkebunan dan tempat wisata baru. Maka perkebunan ini terlihat sangat sejuk, dengan hamparan hijau pohon teh. Kelengkapan di daerah ini pun sudah terasa lengkap. Sekitaran perkebunan terdapat homestay yang bisa dimanfaatkan untuk bermalam di kebun ini.

Baca Juga :   8 Penginapan Murah di Malioboro Jogja 2018 Untuk Backpacker dan Keluarga Dibawah 100 Ribu

4. Hutan Mangrove Kulon Progo

Wisata Jogja satu ini berupa kawasan mangrove. Yang penduduk desanya sangat berpotensi merawan hutan ini. Sehingga warga sepakat untuk membuka wisata baru di Jogja dengan adanya hutan mangrove yang ditambahkan banyak spot selfi terkeren.

5. Goa Kalisuci

Berlokasi di Wonosari, Gunung Kidul. Goa Kali suci ini merupakan tempat wisata sungai yang sangat asik. Selain pengunjung dapat menikmati rafting dan cave tubing, tempat wisata ini memiliki pesona alam yang sangat indah. Jadi pengunjung yang hadir ke wisata ini tidak akan kecewa, melainkan akan merasa betah.

6. Wisata Kalibiru

Kalibiru memiliki pemandangan yang cantik, hampir mirip dengan Tebing Keraton. Objek wisata baru di Jogja ini sudah menjadi idaman para wisatawan. Selain menjadi objek wisata, setiap pengunjung juga di wajibkan menjaga kelestarian alamnya. Sehingga Kaliabu terjaga kebersihannya, dan kawasan ini menjadi No. 1 di Yogyakarta. Dan tujuan utama para pengunjung adalah menikmati sunset.

7. Candi Ijo

Candi ini merupakan salah satu objek wisata baru di Jogja yang menawarkan pemandangan alam sekitar dengan keindahan yang luar biasa indah dengan dilengkapi hiasan menarik pada pesona sunset yang tak kalah keren. Tidak hanya untuk memanjakan mata saja, hamparan luas candi ijo ini juga bisa di gunakan untuk kegiatan Yoga atau berelaksasi.

8. Bukit Bintang Patuk

Jika yang di lakukan dalam kegiatan liburan hanya pada pagi maupun siang hari saja. Kini ada salah satu wisata baru di Jogja yang menghadirkan romantisme pada malam hari. Yaitu di Bukit Bintang Patuk, yang mana pengunjung dapat menyaksikan keindahan malam dari bukit ini. Tempat ini sering di sebut Jogja lantai 2, sebab keindahan Jogja dapat di lihat dari bukit ini dengan di temani bintang-bintang yang bertaburan.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Jogjakarta dan Sekitarnya Terbaru 2018 Bisa Untuk Anak Beserta Alamatnya

9. Wisata Pantai Jogan

Terletak di Desa Purwodadi, kec. Tepus, kab. Gunung Kidul. Sekarang terdapat sebuah wisata baru yaitu Pantai Jogan. Dimana pantai ini memiliki kecantikan karang yang eksotis dan juga memiliki air terjun setinggi 12 meter. Dan untuk para pengunjung pantai ini sangat pas untuk beberapa aktivitas ekstrem seperti river hiking dan cliff jumping.

Dari daftar wisata baru di Jogja ini bisa di jadikan daftar wisata para traveller. Karena, tempat-tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi dan cocok untuk wisatawan domestik maupun asing.

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker