Yogyakarta

Wisata Baru Di Yogyakarta Yang Instagrammable

Di tahun ini ada banyak sekali wisata baru di Yogyakarta telah dibuka, sangat disayangkan jika tidak pernah dicoba. Ternyata Yogyakarta adalah tempat terbaik bagi wisatawan yang ingin menghabiskan masa liburannya, tidak hanya keren, unik dan menarik. Biayanya murah, transportasinya mudah, dan kulinernya enak. Berikut ini beberapa tempat wisata baru di Yogyakarta yang wajib dikunjungi :

1. Tebing Breksi Jogja

Lokasi Tebing Breksi

Pada awalnya tebing ini adalah lokasi tambang batu kresi sebagai sumber pendapatan masyarakat sekitar. kemudian di buka menjadi tempat wisata baru Yogyakarta. Berwisata di tempat ini sangat sesuai bagi pengunjung yang menyukai petualangan. Karena untuk menikmati pemandangan yang indah harus sampai ke puncaknya, diatas sana pengunjung akan disihir dengan panorama Kota Yogyakarta, melihat Gunung Merapi, Candi Barong, Candi Sajiwan sampai Candi Prambanan.

Tidak perlu diragukan lagi pemandangannya pasti menarik dan unik. Semua itu bisa dinikmati tanpa harus mengeluarkan biaya seperserpun, karena untuk masuk ke dalam pengunjung tidak dikenakan biaya masuk. Jam operasional lokasi wisata ini di mulai pukul 05.00 WIB.

2. The Lost World Castle

The Lost World Castle Jogja

Tempat wisata baru di Yogyakarta ini terbilang sangat menarik, karena tujuan utama The Lost World Castle ini untuk menyampaikan pesan tentang erupsi Gunung Merapi yang pernah terjadi beberapa tahun silam. Erupsi dahsyat ini meluluh-lantakkan desa-desa di sekitar lereng gunung merapi dan menyebabkan lenyapnya Desa Kepuharjo.

Baca Juga :   9 Deretan Wisata Terbaru Di Jogja Anti Bosan

Pembangunan castle ini mirip dengan benteng takeshi. Selain bangunan berupa benteng, ada banyak lagi spot-spot foto yang instagrammable mirip situs Stonehenge di Inggris. Untuk masuk dan menikmati fasilitas wisata baru Yogyakarta ini, pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp. 15.000,- tempat wisata ini sangat keren, di jamin foto-foto yang diambil bakal ngehits dan langsung viral. Karena cuaca sangat sejuk pengunjung disarankan membawa jaket yang tebal.

3. Bukit Mojo Gumelem

wisata bukit mojo gumelem

Lokasi wisata ini adalah tempat terbaik bagi para selebgram. Bukan hanya tempatnya unik, ada banyak spot-spot foto menarik. Bukit Mojo Gumelem ini  sebenarnya mulai dikembangkan tahun 2016, hanya saja kala itu masih dibuat ala kadarnya dan belum tersentuh nilai artistik. Baru tahun ini di tata kembali dan diberi gimmick menarik lalu dibuka spot foto berbentuk sarang burung yang kemudian menjadi viral dan sangat diburu oleh pengunjung.

Wisata baru di Yogyakarta ini, memiliki dua spot foto yang menjadi idola para pengunjung. Yaitu spot sarang burung diatas bukit dan spot bunga matahari, kedua spot ini bahkan viral di instagram. Jika ingin masuk dan mengeksplore wisata baru ini, pengunjung cukup membayar biaya parkir dengan tarif motor Rp. 2.000,-

4. Bukit Kali Kuning

bukit kali kuning

Bukit kali kuning memiliki daya tarik utama yakni pemandangan alam yang masih segar. Udaranya sangat dingin di malam hari. Perjalanan dari kali kuning menuju bukit kali kuning sangatlah menyenangkan, karena melewati pemandangan hutan pinus, gemercik aliran air dan tentunya menikmati udara yang menyegarkan.

Baca Juga :   7 Penginapan Murah di Jogja 2018 Dekat Malioboro, Tempat Wisata Pantai, Stasiun Lempuyangan

Sepanjang perjalanan akan tampak banyak sekali bunga kantong semar bermekaran sehingga sangat indah untuk diabadikan dalam potret bersama keluarga. Untuk menikmati wisata baru Yogyakarta ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 3.000,- hal utama yang membuat pengunjung nyaman berwisata di sini adalah, fasilitas yang disediakan. Area parkir yang luas, toilet yang bersih dan layanan informasi yang ramah.

5. Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur ini terbilang wisata baru di Yogyakarta. Awalnya tempat ini digunakan untuk perkemahan karena areanya sangat luas bisa menampung puluhan tenda besar. Namun, seiring berjalannya waktu lokasi wisata ini lebih banyak dikunjungi untuk berfoto-foto. Karena  spot-spot foto yang tersedia terbilang unik dan sangat menarik.

Menariknya untuk bisa berfoto ria di lokasi ini, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk. Sedangkan jika ingin berkemah, akan dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000,-

Tempat wisata baru di Yogyakarta masih sangat menyatu dengan alam, udaranya yang segar sangat terasa nyaman dan menyenangkan. Sebagai pengingat bagi para pengunjung sebaiknya menjaga alam saat berwisata dengan tidak merusak setiap objek wisata, karena alam adalah aset temahal di dunia.

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh