Yogyakarta

Eksplorasi Wisata Dalam Kota Jogja Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Berada di Kota Yogyakarta terkenal dengan makanan khas gudengnya dan familiar dengan sebutan kota pelajar. Tidak akan pernah susah untuk menemukan objek menarik yang terletak dalam ruang lingkup kota. Kesibukan yang terus berputar selama dua puluh empat jam menjadikan wisata dalam kota jogja terus ramai. Berikut beberapa objek yang bisa di eksplor, mendapatkan suasana ramah kota istimewa di Jawa Tengah. Beragam jenis objek wisata di Jogja dapat anda temukan:

1. Alun-Alun Selatan Kota Jogja

alun alun kidul jogja

Sebuah tempat yang cocok untuk menikmati indah Jogja di malam hari. Berada di alun-alun selatan Jogjakarta dengan beragam jenis kuliner menggoda. Koleksi yang lengkap dengan rasa luar biasa dan harga begitu murah. Berkeliling alun-alun selatan dengan kreasi mobil sepeda warna-warni. Selalu ada karakter unik di setiap mobil becak yang ada di alun-alun selatan.

2. Sepanjang Jalan Malioboro

tempat wisata di jogja dekat malioboro

Berjalan-jalan melintasi sepanjang jalan Malioboro tidak akan pernah diterpa kebosanan. Panjang jalan Malioboro tidak membuat merasa lelah. Keramaian kota yang akrab, ramah dan atmosfer kerukunan. Puluhan toko berjejer menawarkan banyak sekali jenis barang yang menarik.

Tidak akan sulit menemukan makanan yang menjadi icon Jogja. Jalan Malioboro wisata dalam kota Jogja yang banyak menjajakan bakpia. Kerajinan dari seniman asli Jogja pun mudah sekali ditemui. Dengan harga kaki lima jalan Malioboro semakin menambah kesan Jogja yang Istimewa.

Baca Juga :   Pantai Parangtritis Yogyakarta Terletak di Bantul + Biaya Harga Tiket Masuk 2018

3. Benteng Vredeburg

Pembentukan negara republik Indonesia melewati perjalanan panjang yang tidak akan lepas dari nama Negara Belanda. Sampai sekarang banyak bangunan fisik yang akan terus mengingatkan nama Belanda di perjuangan Indonesia. salah satu yang menjadi wisata Jogja pemilik nilai sejarah tinggi adalah benteng Vredeburg.

Bangunan asli arsitektur Belanda berada dalam kota Jogja yang difungsikan sebagai museum. Menyimpan karya-karya seni dan banyak senjata. Nuansa asli membuat kita bernostaldia menembus dimensi waktu sampai puluhan tahun yang lalu.

4. Gedung Agung Yogyakarta

gedung agung yogya

Dalam buku teks sejarah republik Indonesia, kita pasti menemukan bahwa Indonesia pernah berada dalam keadaan politik yang tidak menyenangkan. Jogjakarta sempat menjadi Ibukota negara sementara untuk menanggulangi dampak negatif dari keadaan tersebut.

Gedung Agung Yogyakarta, wisata dalam kota Jogja yang menjadi saksi dan bukti. Bahwa dahulu pernah menjadi gedung nomor satu di Indonesia. Melihat gedung ini akan memberikan kesan  kewibawaan yang utuh terjaga. Berdiri tanpa gentar berdampingan bersama kemodernan kota Jogja.

5. Monumen Serangan 1 Maret

monumen serangan 1 maret

Sebuah bangunan yang difungsikan sebagai cagar budaya kota. Menjadi saksi abadi mengenai betapa kuat negara ini berjuang. Dibangun untuk memperingati keberhasilan TNI merebut kota dari Belanda. Keberhasilan menduduki selama enam jam setelah sebelumnya dikuasai oleh tentara negeri kincir angin.

Sebagai bukti tolak balik semangat perjuangan. Mengobarkan semangat membara setelah serangan tersebut yang dipimpin oleh Letkol. Soeharto.

Baca Juga :   7 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru Di Jogja

6. Planetarium

Wisata dalam kota Jogja yang memberikan kesan edukasi mendalam. Berada di Taman Pintar dekat dengan pasar Bringharjo membuat kita lebih paham tentang semesta. Beragam alat canggih dipamerkan disini. Mempelajari tata surya menjadi menyenangkan. Objek wisata ini akan sangat cocok dikunjungi bersama buah hati. Penanaman semangat belajar melalui kunjungan wisata yang asik.

7. Wisata Belanja Beringharjo

Yogyakarta tempat tangan-tangan terampil membuat lukisan batik yang indah. Keanekaragaman corak yang tidak hanya membuat batik dalam motif yang sederhana. Jauh dari batik-batik dengan aksen modern akan banyak ditemi disana.

Salah satu objek wisata dalam kota Jogja yang dapat memenuhi keinginan belanja anda adalah Beringharjo. Sebuah pasar sederhana yang ramai melebihi supermall. Beraneka ragam kebutuhan selain fashion pun dapat dengan mudah ditemukan dengan harga yang murah meriah.

Didalam kota Jogja sendiri tersimpan banyak sekali objek wisata menarik. Jogja ramah  dan Jogja asik. Akan dapat menarik untuk dikunjungi kapan saja. Tidak perlu jauh-jauh hanya sekitar kota saja sudah banyak sekali destinasi yang sayang untuk dilewatkan.

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh