Yogyakarta

5 Lokasi Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

sewa mobil jogja banner

Berbicara tentang kota Jogja, pasti akan langsung menjurus ke objek wisatanya. Ya, selain terkenal sebagai kota pelajar, kota ini juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Dari banyaknya tempat wisata yang tersedia, berikut 5 lokasi wisata di Jogja yang wajib dikunjungi. Diantaranya:

1. Keraton Yogyakarta

keraton yogyakarta

Lokasi wisata di Jogja yang wajib dikunjungi pertama adalah Keraton Jogja. Selain sebagai tempat tinggal Sultan, Keraton juga merupakan tempat yang cocok untuk belajar sejarah. Bahkan sampai saat ini, lokasi wisata edukasi dan religi ini masih menjadi tujuan utama para wisatawan yang datang ke Jogja.

Selain melihat berbagai koleksi benda maupun lukisan, pengunjung juga bisa berwisata sejarah terlebih tentang  kota Jogjakarta. Tidak hanya itu, di dalam anda juga bisa belajar tentang kesenian mulai dari tari, memanah, dan sebagainya. Tips saat berkunjung kesini adalah selalu jaga kesopanan karena Keraton merupakan salah satu tempat yang dihormati di kota ini.

2. Malioboro

tempat wisata di jogja dekat malioboro

Tidak jauh dari Keraton, ada satu tempat wisata yang sangat familiar bahkan wajib didatangi ketika ke Jogja yaitu Jalan Malioboro. Ya, selain Keraton Jalan Malioboro Merupakan ikon Kota Jogja yang sangat terkenal. Selain berjalan-jalan, wisatawan juga bisa menikmati berbagai menu khas seperti gudeg yang banyak dijajakan di lokasi ini.

Baca Juga :   7 Tempat Wisata Yang Ada Di Jogja Serasa Di Atas Awan

Untuk yang ingin berkunjung ke Malioboro, anda bisa memarkirkan kendaraan di lokasi parkir yang sudah disediakan. Selain berbelanja dan wisata kuliner, ternyata Malioboro juga merupakan spot foto yang sangat menarik. Tidak hanya untuk foto bersama keluarga, banyak juga orang yang melakukan foto prewedding di lokasi ini.

Baca Juga : 5 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja

3. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Sedikit berpindah dari pusat kota, ada salah satu pantai yang cukup terkenal bagi para wisatawan yaitu Pantai Parangtritis. Ya, Pantai Parangtritis merupakan satu dari beberapa wisata jogja yang wajib dikunjungi. Jaraknya yang tidak terlalu jauh, membuat objek wisata ini bisa ditempuh menggunakan motor/mobil.

Di sepanjang perjalanan wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan sawah khas pedesaan di setelah keluar dari kota. Tidak hanya itu, di dekat Pantai Parangtritis juga terdapat objek wisata lain seperti Gumuk Pasir dan Bukit Paralayang. Dua objek wisata tersebut bisa dijadikan referensi setelah puas bermain di pantai.

Baca Juga : Pantai Pok Tunggal, Surga Tersembunyi Di Yogya

4. Taman Sari

taman sari jogja

Lokasi wisata di Jogja yang wajib dikunjungi lainnya adalah Tamansari. Sama seperti Keraton, Tamansari juga menyuguhkan wisata edukasi dan sejarah bagi wisatawan. Dengan tiket masuk yang terjangkau, tentunya lokasi ini bisa dijadikan referensi tujuan wisata berkunjung ke Jogja.

Ketika masuk kawasan Tamansari, pengunjung akan dibuat takjub dengan bentuk bangunan yang bisa dibilang sangat kuno. Meski begitu, kebersihan dan keindahan tempat ini tetap dijaga oleh pengelola. Selain berkeliling, banyak juga dari mereka yang mengabadikan momen berupa foto saat berkunjung ke lokasi ini.

Baca Juga :   6 Tempat Hits Di Jogja Yang Asik Buat Nongkrong Saat Malam Hari

Baca Juga: 5 Warung Makan Di Bali Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

5. Alun-Alun Kidul

alun alun kidul jogja

Tertarik dengan wisata malam di Jogja? Jika iya, wisata di jogja yang wajib dikunjungi satu ini bisa dijadikan referensi liburan pastinya. Di kota ini memang ada 2 alun-alun yang terletak di pusat kota yaitu Alun-Alun Utara dan Alun-Alun Kidul. Namun, jika ingin berwisata malam yang menarik bisa berkunjung ke Alun-Alun Kidul.

Salah satu ikon Alun-Alun Kidul yang terkenal adalah adanya dua beringin kembar yang memiliki nilai tersendiri bagi masyarakat sekitar. Selain mencoba keberuntungan dengan melewati beringin tersebut, wisatawan juga bisa mencoba becak lampu yang disewakan. Setelah puas bermain, pengunjung juga bisa mengisi perut di lapak pedagang sekitar sembari menghabiskan malam bersama teman atau keluarga.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh