Yogyakarta

Wisata Di Kota Yogyakarta, Nomor 6 Mesti Dikunjungi

Menghitung objek wisata di Jogja tentu tidak akan ada habisnya. Pasalnya daerah istimewa ini mempunyai banyak sekali keindahan yang bernilai wisata. Bagi yang ingin berlibur ke Jogja dan masih bingung tempat wisata apa saja yang harus dikunjungi, berikut ini adalah tempat wisata di kota Yogyakarta yang harus coba dikunjungi.

1. The World Landmarks Merapi Park

Tiket The World Landmark Merapi Park

Surga spot selfie kekinian yang berada di kilometer 25 jalan kaliurang, desa pakembinagun ini sangat banyak sekali peminatnya. Di tempat ini banyak sekali berbagai macam miniatur landmark dari seluruh dunia yang sangat mirip sekali dengan aslinya. Dan spot foto yang paling populer tentu saja menara eiffel. Untuk memasuki tempat ini para pengunjung hanya di tarif sebesar Rp. 15.000 saja.

2. Transmart Carrefour Maguwo

transmart maguwoharjo

Tempat wisata belanja yang menyuguhkan berbagai macam jenis hiburan dalam satu kawasan bisa ditemukan di Transmart Carrefour Maguwo. Bukan hanya shopping dan makan-makan saja, di tempat ini terdapat juga trans studio serta bioskop CGV.

Biaya masuk ke tempat ini tidak perlu biaya. Namun akan dikenakan biaya untuk deposit card dengan saldo minimal Rp. 50.000 untuk menikmati wahana yang ada di trans studio mini. Sedangkan untuk bioskop sebesar Rp. 35.000 sampai dengan Rp. 85.000.

Baca Juga :   6 Wisata Air Di Jogja Yang Mesti Dikunjungi

3. Pantai Nglambor

Keindahan Pantai Nglambor Gunung Kidul Regency

Cari tempat wisata snorkeling di Jogja? Pantai Nglambor adalah tempat yang pas. Di tempat ini para pengunjung berkesempatan berenang dengan ikan beraneka warna. Jika sedang beruntung bahkan bisa bertemu dengan kura-kura laut yang mempunyai ukuran besar.

Bagi yang tidak bisa snorkeling, tidak usah khawatir. Karena akan tetap disuguhkan dengan airnya yang biru jernih dan berombak kecil yang sangat mempesona. Sehingga bikin betah selonjoran di tepian pantai sampai sore tiba. Untuk masuk ke tempat ini di tarif sebesar Rp. 5000 sedangkan jika yang ingin snorkeling cukup membayar Rp. 30.000 sampai Rp. 50.000.

4. Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo Jogja

Kebun Teh Nglinggo berlokasi di daerah Samigaluh, tepatnya di Dusun Ngulinggo, Desa Pagerharjo. Konon katanya tempat ini menjadi salah satu markas Pangeran Diponegoro namun sekarang sudah berubah fungsi menjadi perkebunan serta tempat wisata.

Di perkebunan ini menawarkan hawa yang sejuk, hamparan hijau pohon teh yang membuat mata adem, serta pemandangan puncak 8 gunung sekaligus akan membuat benar-benar ingin berlama-lama di tempat ini. Untuk masuk ke tempat wisata ini cukup membayar Rp. 3000 saja.

5. Umbul Ponggok Klaten

Umbul-Ponggok-Nikah

Umbul ponggok klaten ini merupakan kolam natural dengan air biru yang sangat jernih di klaten. Tempat ini menawarkan wisata underwater kekinian yang lengkap dengan aneka properti untuk foto keren didasarnya. Wisatawan yang tak bisa renang pun masih bisa melakukan selfie ria disini.

Baca Juga :   5 Tempat Rekreasi di Jogja Terbaru Dekat Malioboro Yang Bagus dan Wajib Dikunjungi

Tanpa foto pun keindahan bawah air umbul ponggok klaten ini tetap layak untuk dinikmati. Jadi dimana lagi bisa berenang di air biru yang jernih dengan puluhan ikan tanpa perlu pergi ke laut kalau bukan di umbul ponggok klaten. Tarif untuk menikmati keindahannya hanya harus membayar sebesar Rp. 8.000 sedangkan bagi yang ingin menyewa kaca mata renang ditarif sebesar Rp. 13.000.

6. Pantai Pok Tunggal

Dan wisata di kota Yogyakarta yang terakhir adalah Pantai Pok Tunggal. Pantai Pok Tunggal merupakan salah satu wisata Jogja andalan yang ada di Gunung Kidul. Pantai yang cantik ini dikelilingi oleh batu karang ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk menikmati keindahan sunset.

Selain itu, Pantai Pok Tunggal ini masih tergolong sepi jadi sangat cocok sekali jika ingin menikmati liburan tanpa ingin diganggu. Sehingga para pengunjung pun bisa menikmati kesyahduan panoramanya tanpa gangguan. Untuk masuk ke tempat ini hanya cukup membayar tarif parkir Rp. 3000 untuk motor, Rp. 5000 untuk mobil dan Rp. 15.000 untuk minibus.

Itulah wisata di kota Yogyakarta yang bisa dikunjungi untuk mengisi hari libur. Dengan mengunjungi beberapa wisata tersebut maka tentunya akan menambah asyik liburanmu ketika berkunjung ke Jogja.

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh