Jawa Barat

Daftar Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Seru Untuk Dikunjungi Saat Liburan

sewa mobil jogja banner

Wisata di Puncak Bogor – Puncak Bogor merupakan kawasan pegunungan yang memiliki banyak sekali tempat-tempat objek wisata. Lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta, membuat kawasan ini menjadi tujuan wisata pegunungan yang paling ramai dikunjungi pada saat musim liburan. Wisata di puncak Bogor akan terasa sangat menyenangkan bagi orang-orang yang menyukai pemandangan pegunungan dan udara dingin. Berikut ini beberapa tempat wisata di puncak Bogor, yang patut dikunjungi pada saat liburan:

Daftar Tempat Wisata di Puncak Bogor

Taman Safari Indonesia

taman safari bogor wisata anak

Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling digemari yang berada di kawasan puncak Bogor, terlebih untuk anak-anak. Karena dengan mengunjungi Taman Safari, akan mendapatkan pengalaman bersafari dengan menggunakan mobil pribadi ataupun bus sambil melihat hewan-hewan yang bebas berkeliaran.

Meskipun harga tiket masuk untuk ke tempat wisata yang satu ini dapat terbilang cukup mahal, namun hal tersebut tidak mengurangi minat wisatawan untuk berkunjung. Terlebih Taman Safari ini merupakan satu-satunya wisata safari yang ada di kawasan Bogor bahkan pulau Jawa.

Harga Tiket: Wisatawan domestik anak Rp. 160.000/orang, Wisatawan domestik dewasa Rp. 180.000/orang, Wisatawan asing dewasa Rp. 300.000/ orang dan anak Rp. 250.000/orang

Baca Juga :   28 Tempat Makan Wisata Kuliner di Bogor Utara Barat Tengah Puncak Saung Suasana Desa Yang Enak Murah Meriah Bagus Lesehan Untuk Keluarga 2018 Dekat Stasiun

Jam Operasional : Senin s/d Jum’at Pukul 08.30-17.00 WIB, Sabtu, Minggu dan hari libur Pukul 08.00-17.00, Safari Malam Pukul 19.00 WIB

Alamat: Jalan Raya Puncak No.601, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Baca Juga : Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi Bernuansa Alam

Taman Bunga Nusantara

taman bunga matahari
foto:ayoliburan.net

Bergeser naik sedikit dari lokasi Taman Safari, terdapat taman wisata yang khusus sebagai tempat budi daya berbagai macam bunga. Mulai dari bunga lokal sampai dengan bunga import. Letak puncak Bogor yang berada di dataran tinggi dan berudara dingin, membuat bunga-bunga tumbuh subur di wilayah yang satu ini.

Pengunjung dapat berwisata sambil mengenal jenis-jenis bunga yang cantik, dan juga terdapat area bermain yang dapat dinikmati oleh anak-anak

Harga Tiket: Untuk usia 4 tahun keatas Rp. 40.000/orang

Jam Operasional: Senin s/d Jum’at Pukul 08.00-17.00WIB, Sabtu,Minggu dan hari libur Pukul 08.00-17.30 WIB

Alamat: Jalan Mariwati Kilometer 7, Sukaresmi, Jawa Barat

Baca Juga : 5 Villa Terbaik di Puncak Bogor

Tempat Wisata di Puncak Bogor Akses Mudah

Taman Wisata Matahari

taman wisata matahari tempat wisata di puncak
Foto : sidoharjo.com

Taman wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi pada saat liburan bersama keluarga. Dimana para pengunjung dapat menghabiskan masa liburan dengan belajar bercocok tanam, wahana air, dan outbound.

Meskipun pada umumnya taman wisata ini paling digemari oleh kalangan anak-anak, tetapi tidak sedikit orang dewasa ataupun remaja yang datang taman wisata ini walau hanya untuk mencari tempat foto dengan pemandangan yang indah.

Baca Juga :   5 Tempat Rekreasi di Depok Jawa Barat dan Sekitarnya : Pasir Putih Sawangan DLL

Harga Tiket: Untuk Wisatawan domestik Senin s/d Jum’at Rp. 35.000/orang, Sabtu,Minggu dan hari libur Rp. 45.000/orang, wisatawan asing : Rp. 100.000/orang.

Jam Operasional: Senin s/d Jum’at Pukul 08.00-16.00 WIB, Sabtu, Minggu dan hari libur Pukul 08.00-17.00 WIB

Alamat: Jl. Raya Puncak Kilometer 77, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Telaga Warna

tempat wisata di puncak bogor telaga warna puncak

Objek wisata alam berupa danau ini, menyajikan pemandangan danau yang menakjubkan. Dimana warna air danau dapat berubah warna menjadi kuning terang, hijau bahkan kecoklatan. Selain itu berbagai satwa liar seperti surili, kera abu-abu sampai lutung dapat dijumpai disini. Terdapat juga permainan outbound untuk menguji adrenalin sebagai pelengkap hiburan.

Harga Tiket : Senin s/d Jum’at Wisatawan domestik Rp. 5000/orang dan Wisatawan asing Rp. 100.000/orang, Sabtu, Minggu dan hari libur wisatawan domestik Rp. 7.500/orang dan Wisatawan asing Rp. 150.000/orang.

Jam Operasional : Setiap hari Pukul 08.00-17.00 WIB

Alamat : Tugu Utara, Cisarua Bogor, Jawa Barat

Baca Juga : 52 Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya Timur Kota Sentul Puncak Murah 2018 : Taman Bunga, Jungle Land, Curug Nangka DLL

Little Venice Kota Bunga

little venice di cianjur

Objek wisata yang satu ini akan membawa pengunjungnya seperti berada di kota Venice Italia, dimana bangunan bergaya Venisia berjejeran lengkap dengan sungai, jembatan beserta gondola. Selain itu, terdapat pula miniatur Dunia Fantasi Jakarta dan kota-kota Eropa lainnya ditempat ini.

Baca Juga :   52 Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya Timur Kota Sentul Puncak Murah 2018 : Taman Bunga, Jungle Land, Curug Nangka DLL

Harga Tiket: Senin s/d Jum’at usia anak Rp. 20.000/orang dan dewasa Rp. 25.000/orang, Sabtu, Minggu dan hari libur untuk anak-anak Rp. 30.000/orang dan dewasa Rp. 40.000/orang.

Jam Operasional : Senin s/d Jum’at Pukul 08.00-16.000 WIB, Sabtu, Minggu dan hari libur Pukul 08.00-18.00 WIB

Alamat: Batuwalang,Cipanas, Jawa Barat.

Objek wisata diatas hanya sebagian dari tempat wisata di puncak Bogor. Berlibur merupakan salah satu kebutuhan yang tak kalah penting. Semoga informasi tersebut dapat menjadi referensi sebagai destinasi wisata saat masa liburan.

 

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh