Jawa Tengah

10 Pilihan Obyek Wisata Seru di Semarang yang Hits dan Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Semarang – Semarang merupakan ibukota provinsi Jawa Tengah dan menjadi kota terbesar yang ke 5 di Indonesia. Meskipun Semarang tidak seterkenal kota wisata yang lainnya, akan tetapi Semarang juga mempunyai banyak sekali tempat wisata menarik yang patut Anda kunjungi. Nah, kira-kira apa saja sih tempat liburan di Semarang tersebut? Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Tempat liburan di Semarang

1. Lawang sewu

Lawang Sewu semarang
Foto @tabloidwisata

Bawang sewu merupakan nama dari sebuah gedung kuno yang ada di Semarang, di bangun sejak tahun 1904 lalu oleh Belanda, lawang sewu ini dahulunya difungsikan sebagai kantor sebuah perusahaan kereta api Belanda. Nama lawang sewu ini sendiri artinya seribu pintu yang berasal dari bentuk bangunannya yang mempunyai banyak jendela dan pintu. Dan hal yang paling menarik dari lawang sewu ini adalah suasana mistisnya yang juga dilengkapi dengan adanya arsitektur megah khas jaman dulu.

2. Kampoeng wisata taman lele

kampung wisata lele semarang

Ini adalah salah satu objek wisata menarik di Semarang yang cocok untuk isi waktu liburan keluarga. Memiliki luasan lebih dari 2 hektar, kampoeng wisata taman lele ini memiliki berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari kolam renang, kebung binatang yang kecil, danau buatan, gazebo, taman bermain untuk anak, penginapan, dan juga tempat pertunjukan.

Baca Juga :   4 Tempat Wisata di Semarang Dekat Dengan Stasiun Poncol dan Sekitarnya + Alamatnya

Pantai di Semarang

3. Pantai maron

hutan mangrove di pantai maron semarang
foto: Allersgron

Lokasi pantai maron sangat dekat dari bandara Ahmad Yani Semarang, hanya 3 kilometer dengan waktu tempuh 5 menit. objek wisata pantai maron satu ini merupakan tempat liburan di Semarang yang ada di sebelah barat. Pantai tersebut mampu suguhkan sebuah pemandangan pantai yang sangat indah dan eksotis, sehingga ramai mendapat kunjungan bagi para wisatawan, khususnya pada saat akhir pekan atau pun hari libur nasional. Jika Anda memang ingin berkunjung ke objek wisata pantai maron ini, harus diingat bahwasannya jalan untuk menuju k tempat tersebut masih terbuat dari tanah yang telah dipadatkan, sehingga jika hujan turun, maka jalanannya akan jadi sangat licin.

4. Pantai marina

bersantai-menikmati-sunset-di-pantai-marina
foto bonvoyagejogja

Pantai marina ini adalah sebuah tempat liburan di Semarang yang paling unik. Dikatakan unik sebab pantai tersebut sangat kecil sekali. Pantai marina merupakan tempat wisata di Semarang yang paling difavoritkan untuk kegiatan lari atau pun jogging. Pantai yang berada di sebuah perumahan tersebut memiliki fasilitasn yang cukup lengkap dan menarik, seperti kolam renang, ski air, speed boat, dan juga taman bermain anak-anak.

5. Pantai tirang

pantai tirang semarang
Foto : eunikeny.blogspot.com

Ini merupakan sebuah pantai biru dan sangat bersih yang bertempat di dekat bandara Ahmad Yani Semarang. Hanya berjarak sekitar 5 km dari objek wisata pantai marina, pantai tirang tersebut merupakan pantai favorit bagi para pemancing ikan kakap putih dan juga ikan kerapu. Selain hal itu, di pantai tirang ini juga memiliki sebuah hutan bakau yang sangat menarik untuk dilihat.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Solo Surakarta Yang Dekat Dengan Stasiun Balapan dan Sekitarnya

6. Air terjun kali pancur

air terjun kali pancur semarang
Foto: TheBrideDept

Destinasi wisata air terjun satu ini merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang populer, khususnya untuk kategori tempat wisata alam. Air tejrun kali pancur ini berlokasi dekat desa Nogosaren Semarang, dengan ketinggian sekitar 150 meter dan berhiaskan bebatuan alam yang juga ditumbuhi oleh pepohonan hijau, serta mempunyai beberapa goa wallet.

Tempat Wisata Religi di Semarang

7. Masjid Agung Jawa Tengah

masjid agung semarang
Foto : SemarangKota.com

Masjid Agung Jawa Tengah adalah masjid yang terletak di Semarang, provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Masjid ini mulai dibangun sejak tahun 2001 hingga selesai secara keseluruhan pada tahun 2006. Masjid ini berdiri di atas lahan 10 hektare.Wikipedia

8. Pagoda buddhagaya watugong

Pagoda Buddhagaya Watugong
foto : dolandolen

Tempat liburan di Semarang yang selanjutnya adalah pagoda buddhagaya watugong yang memiliki ketinggian sekitar 45 meter lebih dan menjadi pagoda yang paling tinggi di Indonesia. Tempat wisata yang satu ini bertempat di jalan Perintis Kemerdekaan, yang merupakan tempat ibadah pemeluk agama Budha yang sekaligus jadi tempat wisata menarik dan paling populer di kota Semarang untuk dikunjungi, sebab keunikan dan juga keindahan bentuk agama Budha yang sekaligus tempat wisata di Semarang yang paling menarik untuk dikunjungi karena keunikan serta keindahan bentuk dari bangunannya tersebut.

9. Taman rekreasi wonderia

Taman Wonderia Semarang

Taman rekreasi wonderia merupakan tempat wisata yang berada di jalan Sriwijaya, yang merupakan lokasi tujuan wisata di Semarang yang telah dibuka untuk umum semenjak tahun 2007 lalu. Taman rekreasi wonderia tersebut mempunyai banyak sekali permainan menarik dan juga menyenangkan seperti halnya dengan boom boom car, super rally, kiddy boat, ghost house, merry go round, space gyro, dan juga typhoon coaseter sehingga cocok banget buat Anda yang memiliki anak kecil.

Baca Juga :   5 Foto Pantai Bandengan Jepara 2018, Ini Harga Tiket Masuk dan Peta Map Lokasi

10. Air Terjun Curug benowo

papan-penanda-di-curug-benowo
foto :Tribun

Air terjun Curug benowo berlokasi di gunung ungaran, di jalur Salatiga-Semarang, serta merupakan salah satu objek wisata air terjun paling diminati dan favorit para pecinta alam. Tapi, tempat liburan satu ini kurang cocok untuk wisata keluarga, sebab perjalanan menuju ke lokasi wisata cukup sulit dan sangat melelahkan.

Begitulah lokasi tempat wisata di semarang yang dapat kami infokan kepada Anda para traveler tentang Objek Wisata Semarang Jawa Tengah. Selamat berlibur ya.

Artikel Lainnya

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh