Yogyakarta

6 Daftar Wisata Hits Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

sewa mobil jogja banner

Selain menjadi kota pendidikan Jogja adalah surganya tempat wisata. Para traveller akan disuguhkan berbagai macam tempat wisata yang pastinya akan memanjakan mata dan menambah pengalaman baru. Untuk saat ini ada berbagai macam wisata hits di Jogja yang wajib di kunjungi.

Memang banyak tempat wisata di Jogja yang indah dan murah meriah untuk dikunjungi para traveller terutama untuk backpacker, berikut ulasannya :

1. Wisata Alam Hutan Mangrove Kulon Progo

hutan mangrove kulon progo

Hutan mangrove ini telah menjadi wisata hits di Jogja. Letak hutan mangrove ini dekat dengan pantai congot. Alamatnya di Pantai Mendit, Jangkaran, Temon, Kulon Progo. Pemandangan pantai sangat indah dan cocok dijadikan latar belakang untuk foto.

Untuk pergi kesana sebaiknya gunakan obat nyamuk oles agar liburan menjadi lebih nyaman. Tiket masuk ke hutan mangrove ini murah meriah, yaitu hanya IDR 4000 saja dan biaya parkir IDR 2000.

Baca Juga : 5 Daftar Pantai Baru Di Jogja Khususnya Daerah Gunung Kidul

2. Puncak 4G Gunung Gentong

puncak 4g gunung kidul

Tempat wisata yang letaknya di Padukuhan Manggung, Desa Ngalang, Gedang sari, Kabupaten Gunung Kidul ini telah menjadi hits di instagram dan facebook. Alasan di beri nama bukit 4G itu karena singkatan dari Gunung Gentong, Gedang Sari, Gunung Kidul.

Baca Juga :   7 Wisata Terbaik Di Jogja Yang Asik

Jadi jelas gunung ini dinamakan 4G bukankarena terdapat sinyal 4G disana. Di Gunung Gentong ini wisatawan bisa melihat panaroma pemandangan sawah dan bukit-bukit di sekitarnya yang indah.

3. Air Terjun Di Kedung Pengilon

air terjun pengilon bantul

Tempat wisata alam yang hits ini letaknya di Bantul. Tepatnya di Dusun Petung, Desa Bangun Jiwo, Kecamatan Kasihan. Lokasinya blusukan jauh dari kota sehingga dijamin pemandangan alamnya masih asri dan alami. Air terjun ini memiliki ketinggian 10 meter. Dibawahnya terdapat sebuah kolam yang berwarna hijau. Airnya berwarna demikian disebabkan oleh batuan putih di dasar kolam. Saat ini tidak dipungut biaya untuk masuk kesana.

4. Pantai Cemara Sewu

pantai cemara sewu bantul

Sesuai dengan namanya pantai ini memiliki deretan hutan cemara yang menghiasi pantai. Lokasi pantai ini ada di jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul. Pantai ini biasa digunakan spot foto yang bagus di Instagram oleh wisatawan. Tempat wisata ini masih memiliki fasilitas yang minim. Untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ada baiknya membawa bekal, tikar, dan sunblock dari rumah.

5. Goa Ngeleng

Salah satu tempat wisata hits di Jogja adalah Goa Ngeleng. Lokasi Goa Ngeleng ini letaknya di  Giring, Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul. Untuk mencapai goa ini ada dua jalan diantaranya yaitu turun vertikal menggunakan tali dan melewati jalan setapak sejauh 1 kilo meter.

Baca Juga :   5 Objek Wisata Baru Di Jogja Yang Sedang Hits

Pada bagian dalam goa ditumbuhi berbagai tumbuhan vegetasi seperti paku-pakuan, liana, dan suplier. Goa ini memiliki keunikan yaitu di dalamnya di aliri oleh aliran sungai yang mengalir pada musim hujan. Jika waktu musim kemarau airnya mengering. Disarankan jika ingin pergi kesana para wisatawan datang pada musim kemarau.

Baca juga : 6 Tempat Wisata Pantai Dekat Malioboro Yogyakarta

6. Air Terjun Gedad

Air terjun yang berlokasi di Gedad, Banyusoco, Playen, Kabupaten Kulon Progo ini memiliki pemandangan yang menarik dan Air terjunnya memiliki aliran jernih dan deras. Di sepanjang perjalanan air jatuh melewati bebatuan kapur sehingga nampak berkilauan.

Disana juga terdapat jembatan kayu, pepohonan yang menjulang tinggi dan perbukitan kapur yang bagus untuk latar belakang foto di instagram dan facebook.

Demikian daftar wisata hits di Jogja yang wajib di kunjungi oleh wisatawan. Jogja memang tidak pernah habis akan keindahan alam, budaya dan kulinernya. Wisatawan akan betah jika berlama-lama di Jogja.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh