Yogyakarta

Inilah 5 Wisata Hutan Pinus Jogja Yang Instagenic

sewa mobil jogja banner

Munculnya wisata hutan pinus jogja berawal dari viralnya foto-foto instagenic pepohonan pinus melalui social media. Karena foto-foto yang dihasilkan tampak keren akhirnya menyita perhatian publik. Hal itu membuat banyak orang penasaran lalu datang mengunjungi kota pendidikan ini.

Seiring berjalannya waktu hutan pinus ini dijadikan sebagai daerah wisata dan memiliki spot foto yang sangat unik. Karena banyak terdapat pohon-pohon berdaun jarum membuat suasana lebih nyaman dan sejuk. Kira-kira dimana saja lokasi wisata hutan pinus Jogja? Langsung simak di bawah ini.

1. Hutan Pinus Kalilo

Hutan Pinus Kalilo ini belum lama dibuka dan dijadikan sebagai daerah wisata.  Oleh karena itu tidak heran jika aura alamnya masih sangat segar dirasakan. Terbukti dengan nuansa sejuk di bawah rindangnya pepohonan pinus yang berjajar rapi. Panorama alam dari ketinggian memperlihatkan kemegahan jajaran bukit menoreh yang hijau nan asri.

Batu-batuan besar di sisi atas hutan pinus menjadi spot selfie menarik bagi para pengunjung. Selain itu terdapat juga spot-spot foto selfie buatan yang sangat unik disediakan bagi para pengunjung di hutan pinus ini. Untuk menikmati fasilitas hutan pinus kalilo ini masih dipungut biaya sukarela.

Baca Juga :   5 Oleh Oleh Khas Jogja Yang Sangat Terkenal

2. Hutan Pinus Nglinnggo

Berbeda dengan tempat wisata lainnya Hutan Pinus Nglinggo tidak kalah eksotis untuk dieksplor karena memacu adrenalin. Agar bisa menikmati suasana hutan pinus ini wisatawan harus menempuhnya menggunakan mobil offroad 4×4 yang menyajikan suasana perjalanan ekstrim. Menyusuri deretan pepohonan pinus yang tubuh tegak tinggi menjulang ke atas. Fasilitas ini bisa dinikmati dengan membayar biaya sewa jeep wisata sesuai paket yang diambil.

3. Hutan Pinus Mangunan

Ciri khas dari hutan pinus mangunan ini adalah panggung pertunjukan dan bangku-bangku penonton dari kayu membentuk setengah lingkaran. Bangku tersebut berupa pohon yang masih terlihat bentuk aslinya sehingga terkesan epic dan sangat unik. Ternyata hutan ini juga memiliki julukan yang berbeda yakni Hutan Pinus Imogiri lantaran akses jalannya melalui jalan-jalan ke arah makam raja-raja di Imogiri.

Saat ini fasilitasnya semakin lengkap dengan adanya penambahan spot foto berupa gardu pandang atau rumah pohon. Terdapat juga taman bunga, tersedia fasilitas toilet dan tempat parkir. Hutan Pinus Mangunan ini recommended sebagai tempat prewedding lho, karena deretan pohon pinusnya memberi kesan romantis. Yang lebih menarik adalah untuk menikmati semua fasilitas di hutan ini wisatawan tidak dikenakan tarif masuk.

4. Hutan Pinus Asri

Tidak jauh dari Hutan Pinus Mangunan, terdapat juga hutan pinus yang tidak kalah hitsnya langsung menawarkan spot foto kekinian mulai dari gardu pandang berlatar belakang perbukitan hijau, rumah spongebob, rumah pohon, spot berbentuk bintang, patung elang hingga taman bunga.

Baca Juga :   5 Homestay Murah di Jogja Dekat Malioboro, UGM, Stasiun Tugu Untuk Backpacker

Wisatawan juga di perkenankan untuk membawa hammock dari rumah agar bisa bersantai di antara deretan pohon pinus yang menjulang tinggi. Tidak kalah hits, wisata hutan pinus asri ini menyediakan spot sunrise tercantik di Kota Yogyakarta. Wisatawan bisa langsung melihat sang surya baru bangun dari peraduannya. Untuk menikmati fasilitas yang tersedia di wisata hutan pinus ini wisatawan tidak dikenakan tarif masuk alias gratis.

5. Hutan Pinus Pengger

Inilah dia tempat hunting foto terbaik di Jogja. Hutan Pinus Pengger menyajikan hamparan pohon yang tampak begitu indah dan punya banyak spot foto instagrammable, seperti spot tangan raksasa, sarang burung, jembatan kayu dan rumah pohon. Jika ingin mendapatkan suasana yang romantic, datang saja pada malam hari spot foto pada malam hari. Pada malam hari tempat ini akan bertransformasi menjadi lebih keren lengkap dengan hiasan lampunya dan juga kerlap-kerlip lampu city light dari kejauhan, tampak sangat epic. Wisata hutan pinus ini dibuka mulai dari pikul 06.00 – 23.00 WIB

Demikian pembasahan singkat tentang destinasi Wisata Hutan Pinus Jogja lengkap dengan panorama indah. Sebagai pengingat karena daun-daun kering dan ranting-ranting di area hutan, maka sebaiknya para wisatawan tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh