Yogyakarta

5 Tempat Wisata Keluarga Di Jogja Yang Paling Recomended

Siapa yang tidak mengenal Kota Jogja? Kota yang dijuluki Kota Pelajar ini sudah terkenal menjadi salah satu tujuan wisata paling digemari. Berencana liburan ke Jogja bersama keluarga adalah keputusan yang sangat tepat. Hal itu dikarenakan Kota Jogja memiliki berbagai tempat wisata keluarga yang mengasyikkan. Lalu apa saja tempat-tempat wisata keluarga di Jogja tersebut? Berikut ini beberapa di antaranya :

1. The Lost World Castle

The Lost World Castle merupakan tempat wisata keluarga di Jogja yang menyerupai kastil sungguhan yang dipenuhi dengan beragam spot foto menarik. Selain itu, tempat ini sangat cocok untuk belajar anak. Ayah maupun bunda bisa sekalian mengajari anak mengenal berbagai macam situs peninggalan seperti Stonehenge, rumah penduduk Indian, dan benteng-benteng kuno.

Ayah dan Bunda tidak perlu khawatir karena berswafoto di sana tidak mungkin mengecewakan. Bahkan jika ingin membuat foto ala preweding pun bisa. Berdiri di bawah pohon sakura yang dilatari tembok kastil yang tinggi dan langit cerah menciptakan momen yang sangat romantis.

2. Upside Down World

Tempat wisata keluarga di Jogja ini merupakan spot foto yang lahir dari orang-orang kreatif. Konsep tata ruang yang digunakan sangat menakjubkan. Dengan perabotan-perabotan yang sederhana, pengunjung bisa mengambil foto yang keren. Keunikan dari tempat ini adalah permainan optik sehingga hasil foto seperti terbalik.

Baca Juga :   7 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru Di Jogja

Pengunjung bisa menghabiskan banyak waktu di Upside Down World. Orang tua bisa mengeksplor keahlian dalam berakting di depan kamera bersama keluarga. Misalnya bisa dengan berpura-pura menjerit. Selain itu, ayah atau bunda bisa juga menerangkan sedikit tentang permainan optik yang digunakan dalam permainan.

3. Desa Wisata Brayut

Di desa ini anak-anak bisa bermain lumpur sambil belajar menjadi seorang petani. Sementara orang tua yang mendampingi bisa menjelaskan betapa sulitnya menjadi orang tua. Mungkin dengan demikian anak bisa sedikit mengerti tentang arti kesibukan.

Selain itu, pengunjung bisa lebih dekat dengan alam. Jika biasanya hanya menjadi penonton dari keindahan hamparan padi, di desa Brayut, kita bisa menjadi orang yang membuat keindahan itu. Jika tidak ingin berkotor-kotor ria, para orang tua masih bisa menikmati seni tradisional dari permainan gamelan atau melihat jingkrak dari permainan jaranan.

4. Taman Pelangi Monjali

Taman Pelangi Monjali cocok untuk yang menginginkan wisata malam bersama keluarga. Meskipun sederhana, hanya berisi deretan lampu-lampu yang disusun secara artistik, namun kehangatan bersama keluarga pasti didapatkan disini. Ada lampion-lampion, lampu yang disusun menyerupai dinosaurus dan lain-lain.

Jika lelah berswafoto, anak-anak bisa ke wahana lain berupa bianglala atau bisa juga membeli camilan. Sambil mengawasi anak yang tengah bermain, orang tua bisa juga menggunakan waktu untuk mengobrol di tempat yang disediakan tidak jauh dari taman.

Baca Juga :   6 Oleh-Oleh Khas Yogyakarta Harga Murah Meriah Selain Bakpia : Yangko, Coklat Monggo DLL

5. Museum Dirgantara Yogyakarta

Hampir dalam setiap kelas, pasti ada seorang anak yang menyatakan bahwa cita-citanya kelak dewasa adalah menjadi seorang pilot. Hampir seluruh anak memiliki hasrat untuk mengemudikan pesawat dan terbang keliling angkasa. Dan untuk sedikit mewujudkan keinginan itu, orang tua bisa mengajak anaknya ke wisata keluarga di Jogja yaitu Museum Dirgantara ini.

Orang tua bisa juga sekalian belajar mengenal lebih banyak jenis pesawat yang digunakan tentara dan peran apa saja yang sudah dilakukan pesawat di sana. Ada 36 jenis pesawat dalam museum yang bisa untuk dinikmati sebagai tempat foto ataupun edukasi. Lebih kerennya lagi, pengunjung berkesempatan langsung untuk masuk ke dalam sehingga bisa menyaksikan langsung kehebatan pesawat masa lalu.

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker