Bali

5 Tempat Wisata Kuliner Bali Halal Yang Wajib Dikunjungi

Liburan ke Bali rasanya kurang afdol jika tidak berburu makanan khas Bali. Namun kebanyakan kuliner yang ditawarkan di kebanyakan rumah makan yang terkenal selalu menawarkan aneka kuliner babi. Sekarang jangan khawatir, di Bali juga tersedia wisata kulinernya yang halal. Berikut ini tempat wisata kuliner Bali halal yang bisa dicicipi.

1. Nasi Tekor

nasi tekor bali

Kuliner khas Bali yang satu ini cukup unik dan masih jarang sekali didengar oleh wisatawan. Nasi tekor, ya sebuah nasi yang disajikan didalam tekor atau pincuk tradisional yang terbuat dari daun pisang. Selain itu lauk yang ditawarkan sangat menggiurkan yakni sajian lauk lawar biu batu, serapah hayam, sambal Bali, kacang goreng, ayam panggang, serta kuah ares yang sangat menggiurkan.

Jika ingin menikmati wisata kuliner tersebut, bisa datang di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar Timur. Disana para pengunjung akan menemukan suasana rumah tua lengkap dengan pernak-pernik hiasan yang akan membawa siapa saja yang mengunjungi tersebut bernostalgia ke masa kecil dulu.

2. Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku

nasi ayam kedewatan ibu mangku Bali

Jika sedang berkunjung ke daerah Ubud, maka wajib sekali mencoba makanan halal yang paling eksis disana yakni Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku. Dengan bermodalkan pendopo rumah khas Bali disana bisa menikmati suasana tradisional yang khas dengan Bali dengan pekarangan rumahnya yang luas.

Baca Juga :   Pulau Penyu Tanjung Benoa, Objek Wisata Mendidik dan Menambah Wawasan Anak

Sesuai dengan namanya, tempat ini hanya menyajikan makanan yang berbahan dari ayam. Seporsi dari nasi ayam akan dilengkapi dengan sate lilit, telur ayam, ayam sisit, ayam goreng, serta sayuran lawar dan sambel super pedas yang akan menambah nikmat hidangan tersebut. untuk dapat mencicipi makanan tersebut cukup mengeluarkan Rp. 25.000 saja.

3. Bebek Bengil

bebek bengil bali

Ingin makan bebek saat di Bali? Bebek Bengil merupakan tempat yang sangat pas. Tempat ini merupakan pelopor untuk menu crispi duck alias bebek goreng krispi. Restoran tersebut tidak pernah sepi akan pengunjung, setiap harinya tempat ini sangat ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan.

Dengan suasananya yang mirip di Ubud, Bebek Bengil di Nusa dua ini juga memberikan nuansa yang asri yang dikelilingi pepohonan serta gazebo ala Bali. Bedanya, di tempat ini menyuguhkan pasir putih khas Nusa Dua bukan hamparan sawah yang luas.

Selain menu crispy duck yang menjadi unggulan, Bebek Bengil ini juga mempunyai menu lezat yang lainnya yakni nasi campur dan bebek sambal ijo yang tidak kalah enaknya.

4. Nasi Ayam Ibu Oki

nasi ayam bu Oki bali halal

Tidak jauh berbeda dari Bebek Bengil, masih di Nusa Dua terdapat kuliner halal yang lainnya yakni Nasi Ayam Ibu Oki. Hampir sama dengan ayam lainnya, Bu Oki menyajikan seporsi nasi campur dengan berbagai macam olahan ayam. Seperti ayam goreng, ayam sisit, ayam betutu, sate lilit, telur, serta sayuran.

Baca Juga :   6 Tempat Wisata Terbaru Di Bali Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Bedanya di Ibu Oki ini para pengunjung akan mendapatkan kuah yang super pedas yang bisa membuat keringat bercucuran terus menerus. Nasi Ayam Ibu Oki ini juga mempunyai cabang di Jimbaran. Sepiring nasi campur bisa dicicipi dengan harga Rp. 25.000 saja.

5. Teba Cafe Jimbaran

teba cafe seafood jimbaran bali

Dan tempat wisata kuliner Bali halal yang terakhir adalah Teba Cafe Jimbaran. Di kawasan Jimbaran sendiri dikenal dengan deretan seafood yang siap memanjakan lidah yang mencicipinya.

Sebenarnya, hampir setiap restoran disini mempunyai aneka menu seafood bakar yang disajikan lengkap dengan sayur plecing dan sambal matahnya. Namun Teba Cafe Jimbaran ini merupakan cafe yang sangat recomended sekali bagi para penggemar seafood.

Itulah beberapa tempat wisata kuliner Bali halal yang bisa dicicipi lezatnya berbagai macam menu yang telah disediakan. Bukan hanya liburannya saja yang menyenangkan. Namun perut pun akan terasa senantiasa kenyang jika menu-menu yang ditawarkan selezat itu.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh