Yogyakarta

Daftar Komplit Tempat Wisata Pagi Di Jogja

Kota Jogja adalah kota yang mempersembahkan berjuta keunikan dan keindahan yang tidak dimiliki kota-kota lain. Mulai dari wisata kuliner, budaya, hingga alam sudah sangat tersohor seantero negeri. Namun, seiring dengan semakin banyaknya wisatawan yang menyinggahinya, Jogja semakin sesak dan padat. Untuk itu diperlukan juga waktu yang tepat seperti di pagi hari untuk bisa menikmati alam Jogja dengan lebih puas. Berikut ini destinasi wisata pagi di Jogja yang harus dinikmati

Tempat Wisata Pagi di Jogja

1. Puncak Gunung Batu Miring

batu miring jogja

Spot yang menjadi andalan untuk menikmati hawa pagi dan menyambut mentari biasanya adalah bukit atau gunung. Batu Miring ini adalah tempat yang paling strategis untuk bisa menikmati sunrise. Tidak hanya itu, Batu Miring yang berdiri di antara pegunungan, batu kapur dan pohon-pohon lebat tentu saja berkombinasi, sehingga bisa menciptakan panorama yang tidak ada duanya bila dibandingkan dengan tempat lain.

Untuk sampai di lokasi ini dan mendapatkan kesejukan pagi, tentu saja harus rela bangun subuh demi mengejar sang mentari. Selain karena memang waktunya masih terlalu pagi untuk beraktivitas, kendaraan umum juga belum bisa menjangkau tempat ini. Membawa kendaraan pribadi tentu pilihan yang tepat, karena dari tempat parkir, kamu hanya perlu berjalan sekitar 200 meter saja.

Baca Juga :   5 Oleh Oleh Khas Jogja Yang Sangat Terkenal

2. The Lost World Castle

the lost world castle

 

Pagi hari yang membosankan akan berubah menjadi hari yang tidak terlupakan jika kamu bermain dan menjelajahi The Lost World Castle ini. Terdapat banyak sekali wahana yang disediakan di dalamnya, mulai dari bangunan kastil khas Eropa, tenda indian, hingga pohon sakura.

Bisa dikatakan tempat ini adalah miniatur dari seluruh dunia. Bila mengambil gambar di sini, orang-orang mungkin akan berpikir bahwa foto tersebut diambil nun jauh di benua lain. Coba buktikan sendiri.

3. Candi Prambanan

wisata pagi di jogja

Mungkin dulu kita pernah berpikir kalau tempat seperti Candi Prambanan hanya ada di dunia impian. Namun, setelah belajar di sekolah, wawasan bertambah bahwa Candi megah ini sebenarnya ada di atas tanah Keraton Yogyakarta.

Candi ini adalah salah satu bangunan tertua dari abad ke-9 dan dipersembahkan untuk tiga dewa Hindu. Selain itu, situs kebanggaan Jogja ini juga sudah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO. Pada saat pagi hari udara di sini masih segar, jadi sangat pas dikatakan sebagai salah satu tempat wisata pagi di Jogja.

4. The Phoenix Hotel Yogyakarta

the phoenix hotel yogya

Banyak orang yang hanya ingin menghabiskan waktu tanpa perlu beranjak jauh-jauh. Jika kamu salah satunya, maka Hotel mewah satu ini adalah pilihan yang paling tepat. Selain mendapatkan pelayanan ala anggota kerajaan di The Phoenix Hotel, tentu saja fasilitas yang didapatkan sudah sangat lebih dari cukup.

Baca Juga :   7 Rental Mobil Jogja Buka 24 Jam Lepas Kunci Dengan Tanpa Supir Murah 2018 Syarat Mudah

Dengan lokasi yang berdekatan dengan Bandara Adisutjipto, tentu tempat ini bisa menjadi persinggahan pertama atau pun terakhir ketika hendak menikmati segala cerita di Kota Jogja.

5. Jalan Malioboro

malioboro

Begitu mendengar kata Malioboro, tentu saja pikiran akan langsung melayang ke kota Jogja. Jalan ini selalu ramai pengunjung karena di sinilah pusat oleh-oleh Jogja. Jadi sebaiknya sebelum memutuskan pamit pada Kota Istimewa ini, jelajahilah tempat ini, terutama saat pagi ketika belum begitu banyak pengunjung. Berbagai macam oleh-oleh khas Jogja tersedia di sini, mulai dari aksesoris, gerabah, baju, kain, dan masih banyak lagi.

Itu tadi adalah destinasi yang menjadi rekomendasi wisata pagi di Jogja. Kelimanya tentu memiliki keunikan masing-masing, sehingga jika liburan ke semua tempat itu, maka bisa dikatakan kamu sudah mengambil paket komplit untuk liburan ke Jogja. Pilihan ada di tanganmu, Jogja selalu siap menyambut tamu.

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh