Yogyakarta

7 Wisata Terbaik Di Jogja Yang Asik

sewa mobil jogja banner

Siapa yang tak kenal dengan kota Jogja. Kota yang sangat terkenal dengan tempat wisata dan kulinernya sering dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun manca negara. Jika bingung dengan wisata apa saja yang ada di Jogja, maka berikut ini adalah deretan wisata terbaik di Jogja yang bisa dikunjungi.

1. Bukit Panguk Kediwung

bukit pangguk kediwung jogja

Di Bukit Panguk Kediwung ini para wisatawan bisa menikmati alam yang sejuk di pagi hari. Ditambah dengan sunrise yang sangat menyejukkan mata yang memandangnya. Di tempat ini juga tersedia beberapa spot foto yang menarik dan keren untuk dijadikan sebuah uploadan di media sosial. Jadi jika datang ke Jogja jangan lupa untuk menikmati alam yang indah diatas Bukit Panguk Kediwung.

2. Jembatan Pantai Timang

pantai timang

Lokasi jembatan timang ini terletak di Jalan Pantai Selatan Jawa, Tepus, Gunung Kidul. Jembatan ini merupakan spot foto terbaru yang berada di pantai timang. Jembatan ini mempunyai panjang kurang lebih 135 meter. Yang berfungsi untuk menyebrangi pulau yang berada di sebrang pantai timang. Yang menarik dari jembatan ini adalah ia memiliki panorama yang sangat eksotis dan sangat menakjubkan dengan latar belakang ombak ganas yang merupakan ombak khas dari pantai selatan. Tak jarang jembatan ini sering dijadikan objek wisata bagi para wisatawan asing.

Baca Juga :   7 Tempat Bermain Anak Di Jogja Yang Paling Direkomendasikan

3. Tebing Watu Mabur

tebing watu mabur

Gardu Pandang Tebing Watu Mabur ini merupakan wisata alam yang menyajikan pemandangan alam yang sangat cocok sebagai tempat untuk berburu indahnya sunset dan sunrise. Tebing Watu Mabur yang terletak di Desa Mangunan, RT 28 Lemahbang, Dlingo, Bantul, DIY ini merupakan lokasi camping yang cocok untuk mengisi liburan. Maka Tebing Watu Mabur ini ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan.

4. Bunker Kaliadem

Bunker Kaliadem di Kali Adem Gunung Merapi Wisata

Bunker kaliadem merupakan sebuah benteng pertahanan yang terbuat dari awan panas merapi. Saat ini Bunker Kaliadem menjadi sebuah lokasi wisata yang memungkinkan para pengunjung melihat keindahan gunung merapi. Dan tak lupa bisa menikmati jejak ganasnya letusan Gunung Merapi yang terjadi pada tahun 2006 silam. Bunker Kaliadem ini tepat sekali terletak di Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

5. Seribu Batu Songgo Langit

 

Cari objek wisata terbaik di Jogja? Seribu Batu Songgo Langit merupakan tempat yang sangat cocok. Objek wisata ini menawarkan wisata edukasi bagi anak serta keluarga. Selain rumah hobbit, di tempat ini pun tersedia juga spot foto yang menarik untuk ber selfie. Yang mana spot foto tersebut terbuat dari alam yang tersedia di kawasan tempat objek tersebut. Seribu Batu Songgo Langit yang terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul ini sangat cocok sekali untuk berlibur bersama keluarga terutama untuk si kecil guna memperkenalkan alam.

Baca Juga :   6 Rental Sewa Kamera Jogja Murah 24 Jam Daerah Sleman dan Kotagede

6. Green Village Gedangsari

Green Village Gedangsari ini merupakan salah satu objek wisata terbaik di Jogja yang menawarkan pemandangan alam perbukitan gunung kidul. Di tempat ini para pengunjung disuguhkan dengan panorama yang begitu menggoda dan sangat indah serta mempunyai pemandangan perbukitan hijau yang eksotis dan super indah. Orang-orang banyak menyebut tempat ini mirip dengan pemandangan di New Ziland. Sehingga objek wisata ini sangat direkomendasikan bagi para pemburu foto selfie yang unik dan bagus.

7. Spot Riyadi

Dan Wisata terbaik di Jogja yang terakhir adalah Spot Riyadi. Spot Riyadi ini merupakan sebuah spot berupa hamparan sawah yang sangat luas. Selain itu, dari tempat ini akan terlihat Candi Prambanan dan Candi Sojiwan berdiri dengan sangat anggun. Dan jika para pengunjung beruntung ke tempat ini pada saat yang tepat, maka dapat menyaksikan indahnya pesona Gunung Merapi yang berdiri dengan gagah. Spot Riyadi ini terletak di Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman.

Itulah 7 Wisata terbaik di Jogja yang bisa dikunjungi. Bukan sekedar berlibur saja, mengunjungi tempat tersebut pun dapat membuat para pengunjung merasa rileks kembali setelah sepekan bekerja.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh