Yogyakarta

9 Deretan Wisata Terbaru Di Jogja Anti Bosan

Wisata terbaru di Jogja yang memiliki keindahan serta keunikan tersendiri ini bisa menjadi agenda liburan keluarga dan liburan bersama lainnya. Jogja memang selalu memiliki hal yang baru, objek wisata misalnya yang selalu membuat wisatawan penasaran. Berikut ini merupakan 9 deretan wisata terbaru di Jogja yang unik.

1. The World Landmarks Merapi Park

Sesuai dengan namanya, wisata terbaru yang hits ini menampilkan berbagai miniatur-miniatur landmark di dunia yang instagramable. Tempat ini berada pada Kabupaten Sleman, tepatnya di Desa Pakembinangun, kilometer 25 Jalan Kaliurang. Dengan tarif Rp. 15.000,00 pengunjung akan menemukan spot foto terpopuler yaitu Menara Eiffel dan masih banyak lagi.

2. Jogja Bay Waterpark

Wisata Terbaru di Jogja yang kedua adalah Jogja Bay Waterpark. Kompleks wahana air dengan konsep bajak laut ini berada di Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Jawa Tengah. Dengan lahan seluas 7,7 hektar , tempat rekreasi ini juga menyajikan pertunjukan seni bertemakan bajak laut. Buka setiap hari mulai jam 09.00-17.00 Wib dengan tarif masuk sejumlah Rp. 60.000,00 untuk Anak-anak dan Rp. 90.000,00

Baca Juga :   Ingin Jalan Jalan Di Jogja? Kunjungi Tempat Paling Romantis Ini

3. Pantai Nglambor

Tempat wisata untuk para pencinta snorkeling dengan keindahan laut Jogja dengan tarif masuk Rp. 5.000,00 dan untuk snorkeling Rp. 30.000,00 hingga Rp. 50.000,00.Untuk yang tidak menyukai snorkeling, suasana dalam laut seperti ikan kecil-kecil berbagai jenis dan warna pun bisa dinikmati lewat pinggir pantai, karena air pantai di sana sangat jernih.

4. Transmart Carrefour Maguwo

Tempat wisata terbaru di Jogja dengan tampilan yang berbeda ialah Transmart Carrefour Maguwo. Tempat berbelanja yang menampilkan wahana permainan. Tidak hanya puas berbelanja, Transmart Carrefour Maguwo juga menyediakan bioskop CGV, Trans Studio mini dan masih banyak lagi. Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk, namun untuk menikmati wahana Trans Studio Mini akan dikenakan biaya deposit card dengan saldo minimal Rp50.000,00 dan untuk bioskop berkisar antara Rp. 35.000,00 hingga Rp. 85.000,00.

5. Hutan Mangrove Kulon Progo

Wisata di Jogja memang tidak ada hentinya. Hutan Mangrove Kulon Progo misalnya, selain berfungsi menjaga erosi air laut, tempat ini juga menjadi wisata alam di Jogja dengan kawasan magrove atau pohon bakau yang bisa menjadi spot foto keren. Berada di muara Sungai Bogowonto yang bisa di tempuh selama dua jam dari Yogyakarta ini bertarif Rp. 4.000,00 saja.

6. Tebing Breksi

Tempat wisata yang bersuasana tebing berukiran dan berbagai relief-relief yang menghiasi tebing memang baru di Jogja. Breksi sendiri sudah ada sejak jutaan tahun lamanya, namun untuk destinasi wisata Tebing breksi ini baru populer kurang lebih dua tahunan ini.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Keluarga Di Jogja Selain Candi

Wisata ini bebas dinikmati tanpa tiket sedikitpun alias gratis. Cagar budaya ini berada di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Prambanan.

7. Kebun Teh Nglinggo

Perkebunan Teh Nglinggo dengan hawa sejuk ditemani hamparan hijau pepohonan teh membuat suasana sangat tentram. Pemandangan 8 punck gunung yang berlokasi di daerah Samigaluh, Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kulon Progo. Tarif yang dikenakan sebesar Rp. 3.000,00 untuk menikmati wisata yang katanya dulu menjadi markas persembunyian Pangeran Diponegoro.

8. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal yang belum terlalu di kenal banyak orang ini menjadi salah satu wisata terbaru di Jogja yang memiliki keunikan tersendiri. Nama Pok Tunggal sendiri diambil dari nama pohon yang hanya tumbuh di Pantai ini, yaitu Pohon Duras. Pantai dengan keindahan sunset yang sangat memesona ini  menawarkan berbagai fasilitas. Berada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Untuk bisa menikmatinya wisatawan hanya perlu membayar Rp. 10.000,00.

9. Umbul Ponggok

Wisata terbaru di Jogja dengan suasana laut selanjutnya adalah Umbul Ponggok Klaten. Berenang bersama ikan di air yang biru jernih dengan biaya tiket masuk sebesar Rp. 8.000,00. Untuk menikmati wisata bawah laut, berfoto misalnya wisatawan bisa membayar Rp. 60.000,00 hingga Rp. 100.000,00, jika memerlukan kacamata renang, biaya nya ditambah Rp. 13.000,00 saja.

Itulah beberapa deretan wisata terbaru di Jogja yang bisa menjadi pilihan ketika ingin berlibur ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Selamat berlibur.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Jogjakarta dan Sekitarnya Terbaru 2018 Bisa Untuk Anak Beserta Alamatnya

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker