Yogyakarta

5 Wisata Terbaru Di Yogyakarta Yang Lagi Booming

Ada banyak sekali tempat wisata di Yogyakarta. Namun beberapa akhir-akhir ini terdapat wisata terbaru yang bermunculan disana. Bagi yang penasaran dan ingin menikmati beberapa wisata terbaru di Yogyakarta, berikut ini adalah wisata terbaru di Yogyakarta yang sangat recommended.

1. Bukit Mojo Gumelem

wisata bukit mojo gumelem

Objek wisata terbaru di Yogyakarta yang pertama adalah Bukit Mojo Gumelem. Objek wisata ini terletak di Dusun Gumelem, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Bukit Mojo Gumelem menyajikan pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya. Selain itu tempat ini merupakan salah satu spot foto yang unik dan instagramable yang berbentuk gardu pandangnya menyerupai sarang burung serta spot foto matahari.

2. Watu Goyang Mangunan

watu goyang di Bantul

Berbeda dengan spot foto unik dengan yang lainnya, spot foto di objek wisata terbaru di Yogyakarta ini benar-benar unik. Watu Goyang Mangunan ini mempunyai spot foto yang berbentuk helikopter yang lucu dengan warna hijau army ala militer. Objek wisata yang baru dibuka pada awal maret 2017 ini benar-benar sukses menyedot perhatian wisatawan. Itu karena keunikan serta keindahan alam yang ditawarkan.

Selain itu terdapat juga spot menarik yang lainnya yaitu sebuah batu besar yang berada di tepi jurang. Batu besar itu bisa digunakan untuk menikmati panorama alam disekitar Watu Goyang Mangunan. Batu besar itulah yang disebut sebagai dengan watu goyang.

Baca Juga :   6 Daftar Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro

3. Seribu Batu Songgo Langit

rumah seribu pohon

Spot foto terbaru di Yogyakarta yang selanjutnya adalah Seribu Batu Songgo Langit. Spot foto wisata unik yang satu ini menyajikan suasana yang sangat berbeda dengan bentuk rumah kecil ala rumah hobbit yang ada di Yogyakarta. Letak dari objek wisata ini pun berada di dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatn Dlongon, Bantul. Untuk mencapai ke lokasi tersebut para pengunjung akan disuguhi dengan hutan pinus yang sangat menenangkan.

Selain rumah hobbit, disana juga terdapat banyak sekali spot foto yang bisa dijadikan latar belakang saat berfoto. Yakni mulai dari jembatan kayu sampai gardu pandang. Di lokasi ini pun disediakan wahana flying fox untuk memacu adrenalin bagi setiap pengunjung.

4. The Lost World Castle Cangkringan

Objek wisata Yogyakarta yang satu ini baru dibuka sejak maret 2017 dan sudah sangat populer karena banyak sekali yang membagikan foto-fotonya. The Lost World Castle Cangkringan ini berada di Kawasan Kaliurang di Kaki Gunung Merapi lebih tepatnya di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Kawasan ini mempunyai hawa yang sejuk dan menyenangkan, serta kemegahan gunung pun dapat terlihat jika cuaca cerah.

Di kawasan wisata ini terdapat banyak spot unik untuk dijadikan latar belakang dalam foto. Salah satunya adalah spot foto awan yang akan membuat para pengunjung seolah berada diatas awan. Selain itu terdapat juga spot foto sayap emas yang sangat menarik perhatian, dan tangga tinggi dengan tulisan “gerbang menuju surga” yang tak kalah dengan spot-spot lainnya.

Baca Juga :   Inilah 7 Tempat Wisata Di Jogja Yang Lagi Hits

5. De Mata Trick Eye Museum

Dan wisata terbaru di Yogyakarta yang terakhir adalah De Mata Trick Eye Museum. Objek wisata terbaru ini terletak di lantai dasar Gedung Umar Kayam, Pasar Seni XT Square, Yogyakarta. De Mata Trick Eye Museum ini menyajikan pemandangan 3 dimensi yang terlihat begitu nyata. Sehingga para pengunjung bisa berfoto ria dengan latar belakang gambar yang seolah nyata.

Selain itu, di lokasi ini pun terdapat wahana baru yakni D’walik yang menampilkan beberapa ruangan dengan konsep terbalik. Hal tersebut dapat membuat sebuah tipuan mata yang sangat luar biasa para pengunjung.

Itulah beberapa wisata terbaru di Yogyakarta yang harus dikunjungi saat berlibur disana. Mengunjungi tempat-tempat terbaru tersebut tentunya akan menambah asyik liburanmu.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh