Yogyakarta

Rekomendasi Tempat Wisata Terkenal Di Jogja

Salah satu daerah di Indonesia yang masih memiliki keluarga kerajaan adalah Daerah Istimewa Yogyakarta yang dipimpin seorang Sultan begitu disegani. Tidak hanya itu saja daerah ini terkenal destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Begitu banyak tempat wisata terkenal di jogja dengan beragam jenis wisata dan keunikannya masing-masing.

Daerah yang terkenal sebagai kota gudeg dan pelajar ini begitu banyak menyuguhkan wisata alam dan wisata sejarah yang sangat cocok dikunjungi. Jadi ketika berliburan ke Jogja sangat rugi rasanya jika hanya mengunjungi beberapa tempat wisata saja. Hal ini disebabkan begitu berlimpahnya wisata terkenal di jogja dengan biaya masuk yang bersahabat dengan kantong para pengunjung. beberapa tempat wisata di Jogja yang sudah terkenal seperti berikut ini :

1. Upside Down World

Upside Down World Jogja

Destinasi wisata terkenal di jogja pertama adalah rumah terbalik yang terdapat di Maguwoharjo, Kabupaten Sleman. Perlu diketahui wahana terbalik ini semua benda yang ada merupakan benda asli dan bukanlah tempelan foto saja. Pengunjung tidak perlu khawatir karena benda-benda yang ditempel di langit-langit memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Sehingga tempat ini sangat sesuai untuk spot foto terbalik seperti sedang melayang melawan hukum gravitasi.

Baca Juga :   7 Rental Sewa Motor di Jogja Murah 2018 Dekat Stasiun Lempuyangan dan Daerah Malioboro

2. Jalan Malioboro

tempat wisata di jogja dekat malioboro

Tempat ini selalu diramaikan oleh pengunjung yang setiap harinya karena sebagai destinasi wisata kuliner dan belanja. Jika malam hari Jalan Malioboro dipenuhi oleh anak-anak muda untuk nongkrong bareng teman-teman. Selain itu, di malam hari pengunjung dapat berjalan-jalan santai dan berfoto bareng orang-orang yang mengenakan kostum unik. Salah satu khas dari Malioboro sebagai wisata terkenal di jogja adalah penjual makanan lesehan yang berjualan setelah jam 5 sore.

3. Hutan Mangrove Kulon Progo

Wisata terkenal di jogja selanjutnya adalah hutan Mangrove Kulon Progo yang terletak satu lokasi dengan Pantai Glagah Indah dan Pantai Trisik. Di tempat ini wisatawan dapat melihat rindangnya hutan bakau dengan akarnya yang lebat. Pengunjung dapat menaiki dermaga yang sudah dibuat untuk menyusurinya sambil menikmati hembusan angin dari pohon bakau. Hijaunya hutan bakau ini begitu menyejukkan mata dan wisatawan tetapi berhati-hati ketika melintasi jembatan kayu karena tidak adanya pagar pembatas.

4. Pantai Timang

pantai timang

Pantai ini dikenal sebagai wisata terkenal di jogja dengan pesona yang indah dan keren yang terletak di Tepus, Gunungkidul dengan gondolanya yang begitu menantang. Selain menaiki gondola, pengunjung juga dapat mencoba jembatan gantung untuk menuju Bukit Karang yang sangat begitu mengunjungi adrenalin. Selain itu, traveller dapat membeli hasil tangkapan nelayan yaitu lobster yang masih segar.

Baca Juga :   7 Makanan Khas Jogja Selain Gudeg dan Bakpia, Bisa Untuk Oleh Oleh Yang Murah dan Tahan Lama

5. Hutan Pinus Pengger

Salah satu kawasan hutan pinus di Bantul merupakan salah satu wisata terkenal di jogja yang wajib dikunjungi. Tempat ini paling cocok dikunjungi di malam hari karena letaknya yang berada di perbukitan sambil melihat indahnya pemandangan lampu kota Yogyakarta. Di hutan pinus ini terdapat spot foto yaitu instalasi seni seperti sapu raksasa, sangkar burung berbentuk setengah lingkaran menyerupai gapura.

6. Kebun Buah Mangunan

hutan pinus mangunan jogja

Destinasi wisata terkenal di jogja lainnya adalah Kebun Buah Mangunan yang dijuluki “Negeri di Atas Awan”. Para wisatawan dapat melihat pemandangan lembah hijau dengan selimut kabut yang begitu memanjakan mata. Disini terdapat kebun buah seluas 23 hektar seperti mangga, jeruk, rambutan, manggis, durian dan lainnya. Selain itu, pengunjung juga disuguhkan dengan pemandangan pohon jati dan pinus yang menyejukkan mata.

Begitu banyak wisata terkenal di Jogja yang masih jarang diketahui oleh traveller untuk dikunjungi. Jadi, ketika berliburan ke Yogyakarta sangat direkomendasikan mengunjungi beberapa tempat wisata yang disebutkan di atas.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh