Jawa Barat

5 Macam Keindahan Wisata Yang Ada Di Bandung

sewa mobil jogja banner

Wisata Yang Ada Di Bandung – Bandung atau yang biasa disebut dengan Kota Kembang dikenal sebagai tempat yang memiliki berbagai macam keindahan wisata. Lokasi kawasan yang dikelilingi oleh pegunungan membuat hawa di Bandung menjadi lebih sejuk. Selain itu, berbagai fasilitas untuk para wisatawan seperti hotel dan akomodasi sangat mudah didapatkan disini. Ada banyak lokasi keindahan wisata yang ada di Bandung dan bisa dimasukkan ke dalam daftar kunjungan, di antaranya adalah :

Tempat Wisata Yang Ada Di Bandung

1. Sendang Geulis Kahuripan

sendang geulis kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan merupakan wisata yang ada di Bandung Barat yang sedang populer saat ini. Wisata yang dikenal dengan nama Talaga Cikahuripan Padalarang ini merupakan mata air alami yang masih bersih dan sangat jernih. Lokasinya yang berada di daerah pedesaan dan jauh dari keramaian menambah kesan ketenangan pada tempat ini.

Berbagai macam kegiatan bisa dilakukan  para wisatawan seperti berenang, main air, dan juga selfie di dalam air yang jernih. Karena letaknya yang berada di pedalaman, maka wisatawan yang hendak berkunjung disarankan untuk mengendarai roda dua. Harga tiket masuk ke kawasan ini hanya sepuluh ribu rupiah saja.

Baca Juga :   5 Daftar Tempat Wisata Di Cipanas, Paling Unik Dan Populer

2. Farm House Lembang

farmhouse susu lembang

Wisata yang ada di Bandung satu ini menyajikan konsep peternakan dan perkebunan ala negara Eropa. Di tempat ini, wisatawan juga bisa berfoto dan melihat desa kurcaci mirip dengan yang ada di film The Hobbit. Selain itu, tempat ini juga menyediakan penyewaan kostum tradisional Eropa yang bisa digunakan sebagai properti untuk berfoto ria.

Farm House Lembang terletak di kawasan Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Wisatawan yang hendak berkunjung kesini diharuskan untuk membayar tiket sebesar 20 ribu rupiah yang kemudian bisa ditukar dengan susu murni. Berbagai fasilitas seperti tempat penjualan souvenir, tempat parkir, gedung serbaguna, dan café juga disediakan di tempat ini.

3. Sanghyang Heuleut

tempat wisata Sanghyang Heuleut bandung

Sanghyang Heuleut merupakan wisata yang ada di Bandung Barat, tepatnya di Kecamatan Rajamandala Kulon, Ciputat. Tempat ini merupakan sebuah danau kecil yang dikelilingi bebatuan berbukit. Kawasan wisata ini cocok dipilih oleh pecinta alam karena wisatawan bisa melakukan kegiatan berkemah, bersantai, dan juga berenang.

Sanghyang Heuleut juga merupakan tempat yang masih tersembunyi, sehingga fasilitas yang tersedia pun juga sangat minim. Belum tampak adanya para penjual makanan dan juga toilet di tempat ini. Meskipun demikian, banyak wisatawan dari kalangan muda datang kesini untuk mengabadikan momen dan mengunggahnya di akun media sosial mereka.

4. The Lode Maribaya Lembang

The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Tempat wisata yang ada di Bandung ini juga terletak di kawasan Lembang seperti Farm House Lembang. Bedanya, kawasan wisata ini menyajikan beberapa wahana unik yang bisa dinikmati oleh wisatawan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Beberapa wahana yang ditawarkan di tempat ini adalah Sky Tree, Mountain Swing, dan Zip Bike.

Baca Juga :   Daftar Tempat Wisata Cipanas Cianjur Yang Wajib Dikunjungi

Sky Tree merupakan sebuah rumah pohon fotoable seperti yang ada di Jogja dengan background hamparan hutan pinus dan pegunungan yang luas. Zip Bike memberikan kesan menaiki sepeda dari ketinggian tebing dengan menggunakan tali pengaman. Sedangkan, Mountain Swing memberikan pengalaman seolah wisatawan sedang bermain ayunan dari atas ketinggian.

5. Upside Down World Bandung

up side down bandung

Selain menghadirkan wisata yang bertema alam, ada juga tempat wisata yang ada di Bandung yang menyajikan pemandangan non alam, salah satunya adalah Upside Down World Bandung. Lokasi wisata ini tepatnya berada di Jl. H. Wasid No.31, Lebakgede, Coblong.

Upside Down World Bandung disini lebih menyajikan tempat foto yang unik bagi para wisatawan. Kawasan ini mengusung tema tempat tinggal beserta perabotannya yang sengaja ditata terbalik. Sehingga, wisatawan yang berkunjung bisa mendapatkan foto seolah-olah menempel pada langit-langit kamar dan ruangan.

Itulah beberapa keindahan wisata yang ada di Bandung dan wajib untuk wisatawan kunjungi. Sebelum berkunjung ke beberapa lokasi tersebut ada baiknya jika wisatawan menyesuaikan terlebih dahulu budget yang dimiliki dengan lokasi yang hendak dituju.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh