Yogyakarta

Tempat Wisata Yang Ada Di Yogyakarta Yang Menarik

Yogyakarta merupakan kota yang terkenal dengan tempat wisatanya. Di kota ini, terdapat tempat wisata bersejarah maupun tempat wisata alam. Kota ini merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata. Tak heran apabila banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini. Kira-kira apa sajakah tempat wisata yang ada di Yogyakarta? Silahkan simak penjelasan di bawah ini.

1. Candi Prambanan

candi prambanan

Apabila candi Borobudur merupakan candi Buddha terbesar di Indonesia, maka candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di indonesia. Keindahannya tidak kalah dengan candi Borobudur. Bangunannya yang terbilang megah dan antik menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Selain itu, tempat ini juga tidak terlalu jauh dari pusat perkotaan. Sehingga, bukan menjadi hal yang sulit untuk mengunjungi tempat ini.

Di candi ini, terdapat relief yang menceritakan mengenai kisah tokoh dalam agama Hindu seperti Sri Rama dan Sri Krisna. Dalam mitologi agama Hindu, Sri Rama dan Sri Krisna merupakan tokoh yang sangat dihormati. Hal tersebut dikarenakan mereka merupakan inkarnasi dari Dewa Wisnu. Sehingga, kisah di relief akan sangat menarik untuk dilihat.

Konsep bangunan di candi Prambanan memang sedikit berbeda dengan candi Borobudur. Candi Borobudur memiliki konsep bangunan yang dasarnya berbentuk lingkaran. Sementara itu, dasar pada candi Prambana berbentuk kotak. Namun, keduanya memiliki kesamaan dimanan semakin tinggi bangunannya, maka akan semakin runcing. Walaupun memiliki konsep bangunan yang berbeda, keduanya tetaplah sama-sama indah di mata para wisatawan.

Baca Juga :   7 Tempat Wisata Di Kota Jogja Yang Sering Dikunjungi

2. Stonehenge Merapi

stonehenge merapi jogja

Ketika mendengar kata stonehenge, mungkin yang pertama kali muncul di benak kita adalah susunan batu unik yang terdapat di Inggris. Namun, kali ini tempat tersebut bukan berada di Inggris, melainkan berada di Merapi. Tempat ini dapat dikatakan stonehengenya versi Indonesia. Hal tersebut dikarenakan, model tempat dan batunya yang snagat mirip. Dimana lagi bisa berlibur di Yogyakarta serasa berlibur di Inggris kalau bukan di tempat ini ? Oleh karena itu, ketika berlibur ke tempat ini, jangan lewati tempat satu ini.

Selain itu, biaya untuk memasuki tempat ini juga sangat murah. Pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp 10.000,- per orangnya saja. Setelah itu, pengunjung bebas untuk berfoto maupun bersantai di tempat ini.

3. Tebing Breksi

Lokasi Tebing Breksi

Untuk wisatawan yang suka dengan tempat wisata yang berada di ketinggian dan dapat melihat berbagai pemandangan yang indah, maka tempat ini sangatlah cocok. Hal tersebut dikarenakan tebing ini memiliki ketingggian yang cukup tinggi serta menyajikan pemandangan yang sangat indah. Ketika berada di bagian tebing yang cukup tinggi, kita dapat melihat beberapa tempat seperti Landasan Pacu Bandara Adi Sucipto, Candi Prambanan, dan Gunung Merapi.

Selain itu, juga terdapat banyak spot untuk berfoto yang instagramable. Untuk memasuki tempat ini, pengunjung tidak perlu membayar apapun atau dengan kata lain gratis.  Oleh karena itu, akan sangat disayangkan apabila tempat ini dilewati saat berlibur di Yogyakarta.

Baca Juga :   7 Oleh Oleh Khas Jogja Terbaru 2018 Selain Makanan Bakpia dan Beserta Harganya

4. Keraton Yogyakarta

keraton yogyakarta

Buat wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Yogyakarta yang bersejarah, maka tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Tempat ini merupakan rumah bagi sultan beserta keluarganya. Di tempat ini, pengunjung dapat melihat barang-barang keraton yang bersejarah. Dengan melihatnya, pengunjung dapat menambah wawasannya. Dimana lagi tempat wisata yang bisa sambil refreshing dan sambil menambah wawasan kalau bukan di tempat ini?

Nah, itulah mengenai tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Tertarik untuk berlibur ke tempat ini? Apabila tertarik dan akan segera berlibur ke Yogyakarta, selamat berlibur.

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh